oleh

Pemerintah Kabupaten Barsel Salurkan Bantuan Logistik Ke korban Banjir di Daerah Barabai

Buntok, BARITO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), hari ini mulai menyalurkan bantuan berupa logistik yang diperlukan para korban bencana banjir yang melanda Daerah Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Sabtu (16/1/2021).

Pemkab Bersel bekerja sama dengan Komunitas Baikers Subuhan Buntok, mengirimkan Tim Relawan untuk membantu para korban banjir dan menyalurkan bntuan yang dibawa dari Kabupaten Barsel untuk dibagikan kepada korban banjir di Kalsel.

“Hari ini saya melepas tim relawan kita untuk membantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah banjir bandang di Wilayah Kalsel. Dan untuk tim relawan dan bantuan logiatik ini kita antarkan dan kita fukoskan di Daerah Barabai Kabupaten HST Provinsi Kalsel dulu,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto kepada wartawan.

Lanjut Eddy Purwanto, hari ini kita akan melepas ad sekitar 8 unit kendaraan diantaranya, 5 unit kendaran yang membawa barang logistik yang merupakan sumbangan dari para dunator dari para masyarakat Kabupaten Barsel yang sangat luar biasa, khususnya bagi warga Buntok.

“Dan untuk tim relawan yang kita berengkatkan pada hari ini berjumlah ada 40 orang terdiri dari, 5 orang dari DAMKAR Barsel, TAGANA Barsel ada 4 orang, dari PMI Barsel ada 8 orang, dan dari Baikers Subuhan ada sekitar 23 orang. Dan dimana dari 40 relawan kita ini ada 2 relawan wanita yang ikut serta,” kata Eddy

Masih dikatakan Eddy, mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan saat ini menjadi amal ibadah dan berkah bagi kita semua. Dan semoga saja bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Kalsel ini cepat berlalu dan semoga saja tidak ada korban yang diakibatkan oleh kejadian tersebut.

Ditempat yang sama Ketua dari Komunitas Baikers Subuhan, Ustad H. M. Sibawahi. Lc mengatakan, kegiatan ini adalah Aksi Reaksi Cepat (ACT), dalam hal ini Baikers Subuhan bekerja sama dengan Pemkab Barsel, dan pada ketika kami membuka donasi pada Tanggal 14 malam Jum’at kemaren, Alhamdulillah dari malam itu sampai pagi ini bantuan terus mengalir dalam bentuk barang dan uang.

“Dan bantuan yang sudah masuk pada saat ini dan sudah tercatat ada sekitar Rp. 38.293.400. Nilai ini tidak termasuk barang logistik yang kita angkut pada saat ini,” ucap Sibawahi

Ustad Bawai sapaan akrab beliau juga menambahkan, intinya sumbangan ini tak terbatas dari seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyumbangkan sedikit hartanya untuk amal ibadah merka. Kemungkinan bantuan yang kita bawa ini tidak cukup, akan tetapi kita akan menambahnya dan membeli barangnya disekitar Daerah yang terdekat dengan Kota Barabai.

“Aksi kita ini InsyaAllah akan berlangsung sampai dengan hari Minggu besok, intinya sampai bantuan yang kita bawa ini bisa sampai ketangan para korban banjir,” pungkasnya. (Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed