oleh

Pembuktian Dhafi di Ajang Asia

-Sport Barito-1.539 views

Banjarmasin, BARITO – Prestasi gemilang kembali ditorehkan bintang dancesport RDP Club Banjarmasin, Radhika Dhafi Pratama. Kali ini, buah hati pasangan Abdul Wahid SKom dan Euis Aulia Skom itu yang mewakili Indonesia melakukan pembuktian di ajang Asia, Malaysia Open Virtual Solo Dancesport bertajuk 18 th Crystal Dancesport Championship, Sabtu (10/10) pagi.

Menghadapi puluhan atlet negara tetanga, tidak membuat Dhafi gentar. Justru tampil ciamik dengan menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia yang meraih gelar juara dua di kelas katagori Latin Solo U-8 J, bertanding menggunakan apliksi zoom di Aula Amnus Jalan Gatot Subroto tempat latihan rutin atlet IODI Banjarmasin.

“Walau Dhafi cuma juara dua, namun sudah merupakan keberhasilan yang sangat membanggakan bagi Kalsel dan Indonesia. Apalagi Dhafi baru pertama kali ini ikut serta di ajang Asia,” terang Manajer tim RDP Club Banjarmasin, Opi Sopiani SH siang kemarin saat acara syukuran di Tambak Yudha Banjarmasin.

Di ajang Malaysia Open ini, lanjut
alumni Fakultas Hukum Unlam itu, Dhafi berada dibawah Lee Eun Yee perwakilan Malaysia. Dhafi peringkat dua disusul Verene Ting Ying Xi juga wakil tuan rumah Malaysia.

Setelah Radhika Dhafi Pratama meraih gelar juara dua Asia, giliran tiga atlet RDP Club Banjarmasin, Kalimantan Selatan juga membawa nama harum Indonesia.
Mereka itu adalah Siti Rossa Meriska yang meraih juara 3 Latin Solo U-14 C , Muhammad Yusran juara 3 di katagori Solo Over U-18 C dan juara 4 di Solo Over U-18 J , serta Achmad Rama Rajasa di latin Solo U-16 C yang meraih juara 3 dan Latin Solo U-16 J meraih peringkat lima besar.

Keberhasilan tersebut, ditambahkannya, menjadi modal menghadapi berbagai even berimutnya. Dalam waktu dekat ini, fokus persiapan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Solo Virtual Dancesport yang akan digelar IODI Kalsel pada 21 Oktober 2020 nanti. “Terget kita ingin mengantarkan Banjarmaain sebagai pengumpul medali terbanyak,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed