oleh

Pembangunan Fisik Tiga Jembatan Rampung Tepat Waktu

Banjarmasin, BARITO – Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjarmasin H Arifin Noor mengungkapkan, proyek pekerjaan fisik jembatan berjalan lancar. “Kalau proyek pekerjaan jembatan HKSN, Jembatan Bromo, dan Jembatan Grilya berjalan baik. Bahkan progres pekerjaan pun dapat diharapkan untuk rampung tepat waktu,” ujar H Arifin Noor, Selasa (11/8/2020).

Ia menyebutkan, progres pengerjaan fisik Jembatan Bromo hampir 50 persen, Jembatan HKSN 36 persen, Jembatan Grilya 40 persen. “Insya Allah pembangunan fisik jembatan rampung sesuai waktu kontrak,” kata optimis dalam hal pembebasan lahan pun bisa diselesaikan dengan baik dengan warga.

Menurutnya, pada 2020 ini seharusnya terbangun empat jembatan, namun karena kondisi pandemic covid-19 dan ada pemotongan DAK, maka hanya tiga jembatan yang bisa dibangun. “Untuk Jembatan HSKN, Bromo, dan Grilya Kelayan B berasal dari APBD Kota Banjarmasin, dan Jembatan Sulawesi dari DAK APBN, namun urung dibangun,” tutur Arifin Noor yang digadang-gadang sebagai bakal calon Walikota Banjarmasin ini.

Jembatan tersebut meliputi Jembatan Bromo dengan anggaran Rp 42 miliar, jembatan HKSN dengan dana Rp 42,5 milliar, jembatan Grilya sekitar Rp14 miliar. Sedang Jembatan Sulawesi itu akan menelan biaya Rp14 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) batal tahun 2020 ini.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed