oleh

Pelti Maksimalkan Pemain Lokal

Pelaihari,BARITO – Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Perlti) Kabupaten Tanah Laut telah dikukuhkan oleh ketua Pelti Provinsi Kalsel Asbullah,SH Sabtu,(26/12) dilapangan Indoor Pemuda Pelahaihari.

Dalam pengukuhan pengurus Pelti Tala masa bakti 2020-2025, turut pula dihadiri Bupati Tala HM.Sukamta dan dari Dispora Tala serta kadis Pariwisata Tala Ismail Fahmi.

Ketua Pelti Tala Endang Agustina usai pengukuhan dalam keterangan persnya mengatakan, pada program kerja jangka pendek Pelti mengumpulkan pemain pemula yang berkoordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala mulai kelas 6 SD, dan itu mulainya tahun 2021.

“Menghadapi Pekan Olahraha Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, tentunya memaksimalkan pemian lokal yang ada, diakui kalau re generasi atlet tenis sudah mulai menghilang, karena memang generasi atlet terdahulu yang sudah ternama kini memasuki usia tua-tua,”kata Endang.

Ia menambahkan, kedepan untuk re generasi atlet mulai usaia 10, 14, sampai 18 tahun.

Apakah perlu mencari pelatih dari luar ?

Menurut Endang hal itu dipertimbangkan. Kemungkinan besar memberdayakan pelatih lokal, baik tehnik permainan sehingga pelatih lokal ini juga tidak kalah handalnya dengan pelatih dari luar.

Sementara itu ketua Pelti Provinsi Kalsel Asbullah,SH mengungkapkan, terkait pelaksanaan Porprov di Kabupaten HSS Tahun 2022 mendatang, masih dibahas kembali untuk kelas pemula dan umum.

“Ditahun 2021 ini jajaran Pelti masih fokus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di provinsi Papua nanti Pelti Kalsel mengirim 1 pemain putri,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tala HM.Sukamta menyebutkan jika olahraga tenis lapangan ini diharapkan dapat melahirkan bibit pemain Tala yang handal.

“Pemkab melalui Dispora mendukung program kerja Pelti Tala,” ucap Sukamta.

Usai pengukuhan pengurus Pelti Tala digelar tenis lapangan oleh Sukamta dan M.Fikri Fitriadi pemain peringkat 2 nasional.

Penulis: Basuki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed