oleh

Pelayanan Mobil SIM Keliling 72 Jam Nonstop Tercatat di Rekor MURI

AKBP Afri Darmawan SIK, MH

Banjarmasin, BARITO – LUAR Biasa, warga Kalsel boleh berbangga hati. Pelayanan Mobil SIM Keliling 72 Jam Nonstop yang digelar Ditlantas Polda Kalsel Tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI)

Aksi Layanan pengurusan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang digelar Ditlantas Polda Kalsel di Kota Martapura selama 72 nonstop dan berakhir pada Selasa (12/3/2019) pagi.

Direktur Lalu Lintas Kombes Muji Edyanto melalui Kasubdit Regident AKBP Afri Darmawan SIK, MH membeberkan, pelayanan Ditlantas dalam mendekatkan diri ke masyarakat dengan 10 Unit Mobil SIM Keliling kepada Masyarakat Haul Guru Sekumpul selama 72 jam telah berakhir pada Selasa (12/3/2019) jam 09.00 wita.

Kegiatan pelayanan di tutup oleh Kasubdit RegIdent AKBP Afri Darmawan SIK MH mewakili Dir Lantas Polda Kalsel “Dan MURI melakukan Pencatatan pada pada kegiatan ini jumlah pemohon SIM sebanyak 1.115 orang” sebut mantan Kasatlantas Polres Muara Enim ini.

Menurutnya MURI melakukan pencatatan bahwa kegiatan ini tercatat dalam Musium Rekor Indonesia, sebagai kegiatan pelayanan Mobil SIM Keliling (SIMLING) pertama yang melakukan inovasi sebagai pelayanan SIM dengan informasi dan hiburan.

Pada kegiatan ini dari pihak MURI diwakili oleh bapak Ngadri.

Seperti diberitakan sebelumnya bertempat di halaman Gedung Juang Martapura, Kabupaten Banjar, Ditlantas menyiapkan 10 unit mobil pelayanan SIM Keliling dari seluruh Satuan Lalu Lintas Polres jajaran dengan 30 operator, 5 personel SIM Subdit Regident Polda Kalsel, 5 personel pelayanan kesehatan dari Bid Dokkes dan 3 petugas dari perbankan BRI. Rasmadi (51). Jamaah asal Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur ini begitu senang bisa memperpanjang SIM saat menghadiri Haul Guru Sekumpul.

“Alhamdulilah kami bersyukur dan tak menyangka bisa memperpanjang SIM yang beberapa hari lagi akan mati tanggalnya. Terima kasih kepada Polda Kalsel yang membuka layanan dengan syarat mudah dan bayarnya pun lebih murah karena untuk kesehatan gratis,” ungkap Rasmadi yang sejak Rabu (6/3) sudah berada di Sekumpul bersama rombongan keluarga.
*Mercurius*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed