oleh

Pelatihan Pelatih Futsal Level AFC


Banjarmasin, BARITO Asosiasi –  Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kalsel serta KONI Kalsel, menggelar pelatihan pelatih atau Coaching Course AFC Level One untuk level AFC dimulai 15 sampai dengan 20 Mei 2019 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin.

Sejumlah pelatih futsal nasional menjalani pelatihan level satu AFC yang diadakan AFP Kalsel dan Dispora Kalsel, serta KONI Kalsel. “Kepelatihan nasional AFP Kalsel sudah kali menggelar kegiatan. Namun khusus untuk AFC ini baru kali pertama Kalsel ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksana kegiatan,” ungkap Ketua AFP Kalsel, Anwar Hadimi diwakili Edy Susanto (panitia penyelenggara) kepada wartawan, Rabu (15/5) di Aula Kolam Renang Borneo Banjarmasin.
Kegiatan yang dilaksnakan selama lima hari, lanjut pelatih futsal Pra PON Kalsel ini, diikuti sebanyak 20 peserta yang berasal dari berbagai provinsi. “ Pada dasarnya, peserta yang mengikuti pelatihan sudah mempunyai sertifikat futsal nasional sehingga diperkenankan untuk naik kelas. Semoga dengan kegiatan ini akan berlanjut dengan pelatihan-pelatihan yang lainnya,” kata pep Edy.
Sementara itu, Sekum AFC Kalsel Drs Nariansyah mengatakan, bahwa kursus level satu AFC ini dalam rangka meningkatkan kemampuan serta standarisasi pelatih-pelatih futsal. “Mereka dibekali ilmu kepelatihan, ada tiori dan ada praktek dengan mendatangkan dua nara sumber. Diantaranya, Andri Irawan,” ucapnya.
Adapun para peserta yang mengikuti kepelatihan pelatih level satu AFC ini, yakni Dalmaji dari Bantul (Jawa Timur), Herdanik Capriandie dari Sampit (Kalteng), Imam Jalaludin dari Jepara (Jawa Tengah), Joni Asmara dari Jakarta, Juniarman Edy (Tabalong), M Yunus dari Bontang (Kaltim), Syafruddin dari (Tanah Bumbu), Syarifudin (Banjarmasin), Wahyu Ramadhan dari Banjarmasin (Kalsel).
Lalu Tommy Kristian (Tanah Laut), Fikri Aprialdi (Banjarmasin), Achmad Husein dari Palembang (Sumsel), M Ali Watoni dari Banjarmasin, M Hendri dari Banjarmasin dan M Amin dari Banjarmasin serta M Fauzan Anwary dari Kotabaru. Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed