oleh

Pelamar CPNS Banjarmasin Total 5620 dari Formasi 387

-Bandarmasih-1.426 views

Banjarmasin, BARITO – Peminat masyarakat untuk melamar menjadi Pegawai Negeri cukup tinggi, termasuk di Banjarmasin. Meski formasi yang disiapkan hanya 387 saja, pendaftar CPNS di kota seribu sungai ini mencapai 5620.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Banjarmasin, Ahmad Syafri Azmi mengatakan, jumlah tersebut sudah real diterima oleh BKD Kota Banjarmasin setelah pendaftaran ditutup tanggal 15 kemaren, tetapi data masuk terakhir tanggal 16 Oktober 2018.

“Jumlah 5620 berarti bila dihitung formasi dengan jumlah pendaftar tidak sampai 10% yang diterima, artinya peminat PNS di Banjarmasin sangat tinggi,” katanya belum lama tadi.

Pelamar CPNS tersebut terdiri dari tenaga pendidikan sejumlah 817 pelamar kemudian kesehatan sejumlah 3596 pelamar terakhir tenaga teknis sejumlah 2025 pelamar yang semuanya ditotal menjadi 5620 pelamar pada tes CPNS kali ini.

Syafri Azmi menyebutkan peluang terkecil ada pada formasi tenaga teknis yang hanya membuka formasi sejumlah 26 formasi dengan pendaftar sebanyak 2025 orang yang secara tidak langsung hanya 1% di kota Banjarmasin peluang untuk pelamar CPNS pada formasi tenaga teknis.

“Kita bisa lihat pada data pelamar yang masuk kemaren terakhir tanggal 16 Oktober dengan data 2025 pelamar tenaga teknis ini mengindikasikan hanya 1% saja peluang dari formasi tenaga teknis yang hanya membuka 26 formasi”, ucapnya.

Azmi mengatakan nasib baik bagi pelamar formasi pendidikan dengan 817 pelamar dari 127 formasi yang dibuka untuk kota Banjarmasin, peluang cukup besar dengan berkisar pada 15% peluang untuk pelamar CPNS formasi tenaga pendidikan.

“Pada formasi tenaga kesehatan juga peluangnya hanya berkisar sekitar 7 % karena jumlah formasi hanya 231 dan pelamar terbanyak di kota Banjarmasin pada tenaga kesehatan dengan jumlah pelamar sebanyak 3596 pelamar” tutupnya. dan

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed