oleh

Pelaku Pembunuhan Benua Anyar Dibekuk Di Bukit Batu Palangkaraya

PELAKU DIBEKUK-Bayu pelaku penusukan Dody hingga gtewas dan kabur ke Kalteng, akhirnya dibekuk di  Bukit Batu Palangkaraya Jalan Cilik Riwut Km 31, Jumat siang.  (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Pelaku pembunuhan bernama Bayu Wahyudi (26) di Benua Anyar RT 04 Kelurahan Pengembangan Banjarmasin Timur, Rabu (24/10) malam sekitar pukul 18.15 Wita kini sudah berhasil dibekuk. Bayu diciduk di Jalan Cilik Riwut KM 31 Desa Banturung Kecamatan Bukit Batu kota Palangkaraya Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (2/11) siang sekitar pukul 14.00 Wita.

Warga Jalan Veteran Km 5,5 Sungai Lulut Banjarmasin Timur itu merupakan pembunuh Dody (25) yang terkapar di teras rumah Mahlan (54). Diduga karena gara-gara korban mabuk, hingga pelaku marah-marah dan nekat membunuhnya.

Korban yang mengenakan baju kaos warna hitam, saat ditemukan kondisi wajahnya ada darah segar. Usai kejadian penusukan itu warga mengevakuasi ke rumah sakit dan melapirkannya ke polisi terdekat. Hingga berita ini diturunkan, pihak buser Reskrim Polsek Timur masih melakukan penyidikan. Sementara di kamar mayat sudah dilakukan visum luar dari dokter dan polsek terkait.

Untuk kronologis kejadian diduga pada saat itu korban  dalam keadaan mabuk dan marah marah di depan halaman rumah Mahlan seorang security SMPK 14.  Kemudian pelaku yang juga berada di lokasi menanggapi omongan korban dengan kata-kata ” apa marah-marah ? “.

Kemudian pelaku mendatangi korban dan menjawab ” mau apa kamu ?”. Sesudah itu Saksi Mahlan berusaha melerai dan membujuk korban agar jangan bertengkar.  Kemudian Saksi  juga berusaha membujuk dan memegang pelaku agar jangan bertengkar lalu pegangan tangan Saksi dilepaskan oleh Bayu.  Kemudian pelaku langsung mendatangi  korban.

Selanjutnya  saksi melihat  oelaku dan korban  berkelahi di samping halaman rumah Mahlan.
Tidak berselang lama saksi melihat korban sudah tergeletak di lokasi. Kemudian pelaku melintas di depan saksi dan langsung menghilang. Selanjutnya Mahlan  memanggil warga  di sekitar lokasu  dan membawa korban  ke rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Setibanya di Rumah Sakit Ulin korban langsung dilakukan tindakan medis dan sekitar jam 19.15 Wita Korban dinyatakan telah Meninggal Dunia. Korban mengalami 3 mata luka akibat tusukan pisau yaitu dibagian dada sebelah kiri, samping dada kiri dan bagian tangan belakang sebelah kiri.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kasi Humas Aiptu Partogi mengatakan, pihaknya juga berhasil menemukan barang bukti (barbuk) sajam)  jenis pisau belati kuku bima. “Dari pengakuan pelaku, dirinya pernah berkelahi sebelumnya dengan korban. Bahkan korban pernah memukul dan mau menusuk dengan sajam,”bebernya.

Larena perkelahian itu belum ada perdamaian, bahkan korban dating lagi ke tempat kerja pelaku. Dengan membuka baju, korban menyatakan tidak tidak membawa “Lading” alias sajam. “Makanya ketika korban mabuk, pelaku langsung mencabut sajamnya dan sebatang besi saat mau menyerang sempat dilerai Mahlan,”beber Partogi.

Namun terlepas dari leraian korban yang mau lari, pelaku langsung menusuknya dari belakang satu kali hingga korban jatuh ke tanah. Tusukan kembali menusukkan ke tubuh korban untuk kedua kalinya saat posisi terbaring.”Penangkapan pelaku dipimpin Kanit Reskrim Iptu Timuryono dan pelaku mengakui semua itu kepada penyidik setempat,”sebut Partogi. ndy

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed