oleh

Pencuri Ponsel di Kuliner Baiman Ditangkap

Banjarmasin, BARITO- Salah satu pencuri dengan pemberatan (curat) yang beraksi di Jalan Lingkar Dalam Selatan, tepatnya di depan Kuliner Baiman Kelurahan Karang Mekar Kecamatan Banjarmasin Timur
berhasil dibekuk aparat, usai beraksi pada Kamis (27/12) siang pukul 16.30 WITA.

“Salah satu pelaku berhasil kita amankan, satunya lari,” kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah, Kamis (27/12).

Kata Uski, dengan adanya kejadian pencurian tersebut korban mengalami kerugian materiil sekitar Rp 4,5 Juta. Selanjutnya korban membuat pengaduan ke Polsek Banjarmasin Timur untuk pengusutan perkaranya lebih lanjut..

Kronologi kejadiannya, pelaku yang lari usai menggondol ponsel korban, terus dikejar dan diteriaki oleh massa yang mulai banyak. Pelaku yang diketahui warga Jalan Manarap Lama RT 08 RW 02 Kelurahan Manarap Lama Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar itu langsung membuang ponsel tersebut ke jalan.

“Tampaknya aksi pelaku membuang ponsel dilihat warga  sehingga barang yang dibuang pelaku diserahkan kepada korban. Sedangkan salah satu pelakunya telah kabur,” katanya.

Kejadiannya, ketika itu korban bernama Seri Faridawati (29) dipepet pelaku bernama Ahyar (23) dari belakang kiri. Menggunakan kendaraan jenis Yamaha Next warna putih dengan No Pol DA 6204 LBS, teman pelaku yang berada di belakang menggasak ponsel merek Vivo seri V11 warna biru malam.

Korban warga Komplek Keruing Indah No 14 RT 18 Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola) kemudian berteriak maling. Lantaran pelaku yang akhirnya diketahui adalah seorang petani telah  mengambil ponselnya dari dalam box motor matic milik korban.

Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed