oleh

Pekat IB Kawal Laporan Dugaan Pengeroyokan Ahmad Syamsuri ke Polisi

Banjarmasin, BARITO – Ketua DPD Pekat Indonesia Bersatu (IB) Kota Banjarmasin Suriansyah  melakukan pengawalan terhadap ustadz Ahmad Syamsuri korban dugaan penyeroyokan dan dugaan pengancaman.

Ahmad Syamsuri melaporkan dugaan pengeroyokan dan dugaan pengancaman tersebut ke Mapolsekta Banjarmasin Timur, Senin (14/9/2020).

Dalam keterangannya Ketua Pekat IB Suriansyah mengatakan, ustadz Ahmad Syamsuri merupakan pengawal Tuan Guru Bakhiet atau KH Muhammad Bakhiet, di pengajian Majelis Taklim Bustanul Muhibbin.

Usai pengajian, sambungnya, pada Minggu dinihari 13 September 2020, mobil yang dikemudian Ahmad Syamsuri di Jalan Banua Anyar Banjarmasin Timur diserempet oleh mobil yang diduga pelaku. Ketika itu pula Ahmad Syamsuri ditarik untuk keluar dari mobilnya, kemudian dibawa ke mobil diduga pelaku, selanjutnya diduga diancam dan diduga dikeroyok di dalam mobil tersebut.

Tak ayal, Ahmad Syamsuri pun yang saat itu sendirian tak berkutik, bakan baju sempat robek, dan kaca mata pecah hingga akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsekta Banjarmasin Timur untuk diproses lebih lanjut. “Karena ini laporan ustadz Ahmad Syamsuri, makanya kami Pekat IB Kota Banjarmasin melakukan pengawalan terhadap pelaporan Ahmad Syamsuri di polisi,” ujar Suriansyah didampingi Habib Abdullah bin Iderus Alkaf dan Habib Abdillah bin Iderus Alkaf serta pengurus lainnya, saat berada di Mapolsekta Banjarmasin Timur, Senin (14/9/2020).

Suriansyah mengaku Pekat IB Kota Banjarmasin sangat membela para ulama, sehingga pihaknya tidak ingin para ulama tersakiti. Apalagi kejadian yang menimpa ustadz Ahmad Syamsuri bersamaan dengan kejadian penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung.

“Pekat IB minta kepolisian melakukan pengusutan tuntas terhadap pelaku penusukan Syekh Ali Jebar di Bandar Lampung, dan dugaan pengeroyokan dan dugaan pengancaman terhadap ustadz Ahmad Syamsuri di Banjarmasin. Siapapun para pelaku, kami minta polisi untuk menuntaskan kasusnya. Jangan sampai ada bergejolak di kalangan jamaah,” imbuhnya.

Penulis : Afdi
Editor  : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed