oleh

PDAM Bersujud Resmikan Instalasi WTP 30 liter/detik 

 

Batulicin. BARITO – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bersujud meresmikan Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air bersih berkapasitas produksi 30 liter/detik, sekaligus Launching pembayaran tarif PDAM melalui E-Channel Bank Mandir Syariah.

WTP PDAM Bersujud yang berlokasi di Komplek Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Desa Sarigadung KM 8 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), diresmikan Bupati Tanbu H. Sudian Noor. Kamis (10/9).

Direktur PDAM Bersujud Akhmad Soebari S.Sos mengatakan, yang melatar belakangi PDAM membangun WTP ini, mengingat tingginya kebutuhan air bersih diwilayah Bumi Bersujud, maka pihaknya akan terus berupaya meningkatkan produksi pengolahan dengan membangun unit pengolahan, sehingga masyarakat dapat menikmati layanan air bersih.

“Alhamdulillah apa yang telah diupayakan dapat terwujud, hingga bangunan tersebut bisa dapat digunakan dan diresmikan seperti yang kita saksikan sekarang ini,” Ucap Akhmad Sobari.

Ditambahnya tujuan WTP ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan agar PDAM Bersujud berkembang menjadi perusahaan daerah yang sehat dan mandiri.

” Hingga saat ini setiap Ibu Kota Kecamatan sudah memiliki Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), kita ingin perusahaan ini dapat berkembang, agar masyarakat Tanbu juga bisa menikmati air bersih,” Sebutnya.

Dijelaskan, dana pembangunan pengolahan air minum ini bersumber dari dana PDAM bersujud sebesar Rp 3.233.886 miliar.

Selain itu, guna mempermudah pelanggan PDAM untuk membayar rekening tagihan, pihaknya telah bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah untuk melakukan pembayaran melalui E-Channel.

Bupati Tanbu H. Sudian Noor, memberikan apresiasi kepada Direktur PDAM Bersujud bersama jajaranya yang telah berupaya dan bekerja keras memberikan pelayanan yang masksimal kepada masyarakat.

Dia berharap dengan adanya penambahan WTP ini PDAM Bersujud dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada msyarakat, karena penyediaan air bersih merupakan salah satu program pembangunan pemerintah skala prioritas.

“Ini salah satu kebutuhan dasar yang wajib kita dilakukan, karena air bersih sangat dibutuhkan masyarakat kita,” pungkasnya.

Dengan dibagunnya WTP ini lanjut Sudian Noor, maka persiapan untuk menghadapi kemarau dengan sumber air baku yang sudah ada dapat teratasi, terutama wilayah simpang empat kemudian disusul Satui, Angsana dan Pagatan yang akan segera diresmikan.

Peresmian WTP PDAM bersujud ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati Tanbu disaksikan Direktur PDAM Bersujud Akhmad Sobari, Kepala Cabang Bank Mandiri Syariah Muhammad Arif Subhan, Anggota DPRD Tanbu Abdul Rahim, Kadis PUPR H. Ansyari Firdaus dan Camat Simpang Empat Syamsuddin. (Hal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed