oleh

Patroli Dialogis Sosialisasi ke Desa Gunung Makmur Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla] Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka M. Ade S. gencar laksanakan patroli dialogis memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Sabtu Pagi (28/11/2020).

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs.Rikwanto S. H., M. Hum. Dalam kesempatan tersebut Bripka M. Ade S. menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan himbauan Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menyambangi warga serta pemasangan spanduk terkait karhutla.

Babhinkamtibmas Polsek Takisung selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Menegaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed