oleh

Paparkan Strategi Keberhasilan Penanganan Covid-19 di Kota Seribu Sungai

Banjarmasin, BARITO – Penanganan pandemi Covid-19 di Kota Banjarmasin disebut berhasil.

Sebagai pertanggungjawabannya Pemko Banjarmasin bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mempresentasikan
dihadapan hadapan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Selatan di Aula Kayuh Baimbai, Senin (23/11)

Langkahnya yakni strategis Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin dalam melaksanakan capaian 3T yang terdiri dari testing (pemeriksaan), tracing (penelusuran kontak), dan treatment (perawatan/isolasi).

Selain itu turut digelar pula pemaparan dari Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin terkait Edukasi dan Sosialisasi (Edusos) kepada masyarkat tentang pentingnya menjaga diri dari ancaman penyebaran Wabah Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan.

Kegiatan itu diawali dengan sambutan PLT Walikota Banjarmasin, Hermansyah dan dilanjutkan oleh pemaparan dari tim BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan oleh Wakil Penanggung Jawab Tim Pemeriksa BPK-RI Perwakilan Kalsel, Subhan Afandi.

Sampah di Irigasi Menumpuk, Pemko Banjarbaru ‘Slow Respon’
Dalam sambutannya, PLT Walikota Banjarmasin, H Hermansyah mengungkapkan Pemerintah Kota Banjarmasin bersama Satgas Covid-19 sudah berupaya maksimal dalam melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di kota berjuluk Seribu Sungai itu.

“Pemko Banjarmasin telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan harapan jumlah kasus terpapar Covid-19 dapat diminimalisir dan masyarakat dapat beraktivitas kembali, sehingga akan menggerakkan roda perekonomian Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed