oleh

Pangdam VI/Mlwn Tutup Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang 1 TA 2018

-Seputar Kalsel-1.301 views

TUTUP TAMTAMA-Setelah pendidian lima bulan siswa Tamtama ditutup secara resmi oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen Subiyanto, Sabtu kemarin. (foto:ist)

Banjarbaru, BARITO

Pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I tahun 2018  di Lapangan Upacara Kejujuran Rindam secara resmi ditutup Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subiyanto,  Sabtu (8/9) pagi. Upacara penutupan diikuti 292 siswa, mereka sudah melewati masa lima bulan pendidikan. Pada upacara itu siswa juga mempertontonkan keahlian mereka seperti bongkar pasang senjata, keterampilan beladiri, HR simulasi serta taktik serangan.

Mayor Jenderal TNI Subiyanto mengatakan, peristiwa yang sangat penting bagi mantan Prajurit Siswa, karena adanya perubahan status dari sipil menjadi militer. Tentunya menjadi kebanggaan bagi keluarga. Para mantan Prajurit Siswa menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua ini hendaknya menjaga nama baik kesatuan.

“Kalian yang terpilih dari sekian banyak pemuda yang berkeinginan jadi prajurit, saya pesan jaga diri kalian, jaga kehormatan, dan nama besar dari Kodam VI Mulawarman dan TNI secara umum. Untuk jadi prajurit tidak mudah . Tanamkan sikap teritorial, senyum kepada masyarakat , taat aturan masyarakat, senantiasa perilaku positif,” pesan Subiyanto. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed