oleh

Paman Birin Resmikan Renovasi Sasana Tinju Pertina Kalsel

-Sport Barito-3.327 views

Banjarmasin, BARITO – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, meresmikan Renovasi Sasana Tinju Pertina Kalsel. Paman Birin juga menjajal kemampuan bertinju dengan pelatih Pertina Kalsel saat atlet Banua melakukan atraksi, Kamis (3/9) padi di Belakang Wisma Antasari Banjarmasin.

Bersama Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kalsel Danrem 101/AntasariBrigjen TNI Firmansyah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta SIK SH MH selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP Pertina, Kadispora Kalsel H Hermansyah, Paman Birin melakukan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita yang menandai Peresmian Renovasi Sasana Tinju Pertina Kalsel.

Di tengah hujan gerimis melanda Bumi Lambung Mangkurat, Paman Birin juga langsung turun ke lapangan terbuka untuk menjajal kemampuan bertinju dengan pelatih Pertina Kalsel saat atlet Banua melakukan atraksi. Dengan gaya bertinjunya, Paman Birin yang juga seorang karateka dan pesilat, dengan jeli melakukan kombinasi pukulan jab dan hook.

Dalam kesempatan ini, Paman Birin juga memberikan motivasi kepada atlet, pelatih, dan pengurua untuk terus berprestasi. “Dengan fasilitas yang baik, tentu kita berharap atlet bisa terus meraih prestasinya hingga ke level nasional dan internasional,” tutur Paman Birin yang juga Ketua Forki Kalsel ini.

Suatu prestasi akan bisa diraih, lanjutnya, jika dengan semangat bergotong royong dan sinergitas yang kuat demi kemajuaan dunia olahraga di Kalsel. “Apalagi kita punya misi, yakni Kasel cerdas, Kalsel sehat. Untuk itu, perlu terus berolahraga agar jasmani dan rohani selalu sehat dengan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Pertina Kalsel Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, dengan fasilitas yang sudah direnovasi binaannya bisa terus berlatih dengan giat guna membanggakan Banua.

“Semoga atlet nyaman dengan fasilitas ini, untuk mempertahankan prestasi kita yang sudah diakui di kanca nasional, bahkan harus lebih maksimal lagi,” kata Danrem.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed