oleh

Paman Birin Resmi Lamar PKS

Wakil Ketua DPW PKS Kalsel H Mathari menerima pengembalian berkas pendaftaran Paman Birin yang diserahkan Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 2 DPD Partai Golkar Kalsel H Puar Junaidi.(foto : sophan-brt)

Banjarmasin, BARITO – H Sahbirin Noor yang karib disapa Paman Birin, akhirnya resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon gubernur Kalimantan Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang ke DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel, setelah berkas formulir pendaftaran diserahkan kembali ke PKS oleh Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Kalsel 2 DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kalsel H Puar Junaidi di Banjarmasin, Jumat (15/11/2019).

Berkas formulir pendaftaran Paman Birin tersebut diterima Wakil Ketua DPW PKS Kalsel H Mathari disaksikan pengurus PKS lainnya Haryanto dan Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalsel Gusti Perdana Kesuma, Wakil Ketua Bidang Organisasi Kepartaian dan Keanggotaan DPD Partai Golkar Kalsel Aan Tantowi serta Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar Kalsel Amran Nuddin.

Kepada wartawan, Puar Junaidi menuturkan, pihaknya diberikan tugas dari tim untuk menyampaikan berkas pak H Sahbirin Noor atau yang akrab dipanggil Paman Birin ke PKS Kalsel.

Pengembalian berkas pendaftaran ini tak bisa langsung diserahkan oleh Paman Birin, lanjut Puar, karena beliau secara kebetulan ada jadwal kegiatan pertemuan gubernur, bupati dan walikota serta Ketua DPRD se-Indonesia, selain itu juga ada acara kegiatan partai.

“Sehingga Paman Birin menugaskan kepada saya di dalam tim untuk menyampaikan berkas pendaftaran ini ke PKS Kalsel,” sebutnya.

Dengan pengembalian berkas pendaftaran, imbuhnya, kita ingin menyampaikan semua pencalonan dari partai politik yang melakukan penjaringan, karena Paman Birin saat ini sebagai gubernur, beliau sangat merasakan kerja sama dari partai politik yang diwakili oleh perwakilannya di DPRD Provinsi.

“Keseimbangan dan keharmonisan di dalam menjalankan pemerintahan itu tentunya harus mendapatkan dukungan, antara DPRD dengan eksekutif bekerja sama yang baik,” tukasnya.

Sebab itu, ungkap Puar, Paman Birin sebagai gubernur petahana yang mencalonkan kembali, maka beliau instruksikan kepada kami di tim untuk mendaftarkan nama beliau ke semua partai politik, yang membuka penjaringan untuk pencalonan kepala daerah.

“Berkas pendaftaran yang sudah kita kembalikan itu ke Partai Nasdem, PDI Perjuangan dan sekarang ke PKS,” sebutnya.

Sementara untuk partai politik lainnya, lanjut mantan anggota DPRD Kalsel ini, kita masih menunggu jadwal dari PPP, PAN dan PKB, karena semua sudah kita ambil formulir pendaftarannya.

“Semua berkas pendaftaran itu telah disiapkan oleh tim, kami masih menunggu konfirmasi dari partai politik tersebut, kapan bisa menerima kehadiran kami untuk menyerahkan berkas pendaftaran,” terangnya.

Disinggung kapan ke Partai Gerindra. Dikatakan Puar, belum ada instruksi kepada kami di tim untuk mengembalikan berkas pendaftaran ke Gerindra, selain itu juga adanya statmen atau pernyataan di media massa bahwa Gerindra akan mencalonkan sendiri calon yang akan diusungnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PKS Kalsel H Mathari mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim Paman Birin yang menyerahkan berkas pendaftarannya ke PKS Kalsel.

“Kami diberi amanah menerima pengembalian berkas dari bakal calon gubernur petahana, yakni Paman Birin, karena ketua umum kami tengah mengikuti kegiatan partai di Jakarta,” kata Mathari.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Paman Birin dan timnya yang telah mendaftar ke PKS sebagai balon, lanjutnya, kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh bakal calon yang mendaftar ke PKS ini.

“DPW PKS Kalsel tidak dalam memutuskan siapa nanti yang diusung, karena keputusan itu tetap ada di DPP, walaupun DPP nanti mendengarkan aspirasi dari bawah,” sebut Mathari.

Mathari menyebutkan kami di PKS ini juga ada tim penjaringan di 13 kabupaten/kota se-Kalsel, karena itu harapannya ketika kita mengangkat seorang calon itu, kita yang mengusung pun hendak mendapatkan sebuah kemenangan, karena dari kemennangan itu lah kita akan mewujudkan apa yang menjadi visi misi para calon itu.

“Siapa pun yang terbaik dan aspirasi dari bawah, kami tampung, tapi kami tetap menunggu mekanisme di DPP,” cetusnya.

Sedangkan bakal calon yang sudah mengembalikan berkas pendaftarannya ke PKS Kalsel, yakni Sofwat Hadi, Denny Indrayana dan sekarang Paman Birin. Sementara pendaftaran ini termin pertama yang berakhir tanggal 15 November dan bila memungkinkan kita buka lagi pendaftaran, pungkasnya.

penulis : sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed