oleh

Paman Birin Motivasi Kontingen Peparpenas Kalsel

Banjarbaru, BARITO – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang kerap disapa Paman Birin, memotivasi kontingen Paralympic Kalsel yang akan mengikuti
Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) yang dijadwalkan 7 sampai 13 November 2019 di Jakarta.

Kontingen Peparpenas Kalsel yang berkekuatan 40 atlet secara simbolis dilepas langsung staf ahli gubernur bidang ekonomi dan pembangunan, H Faried Fakhmansyah SP MP, juga dihadiri Kadispora Kalsel Hermansyah, bersama Yuyu Rahmad Mulyana selaku Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Selasa (5/11) pagi di Hotel Novotel Landasan Ulin.

“Paman Birin menitip harapan, semoga mampu menjadi utusan Kalsel yang berprestasi baik, santun dalam pergaulan dengan kontingen yang lain, dan sekaligus meraih prestasi demi mengharumkan nama baik Kalsel di tingkat nasional,” ungkap H Faried Fakhmansyah yang membacakan sambutan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Paperpenas merupakan even olahraga yang ingin diikuti oleh paralympic pelajar dari berbagai penjuru tanah air. Secara bertahap menjalani seleksi dan pada akhirnya mewakili provinsi masing-masing untuk berkompetisi di Paperpenas 2019.

“Karena itu, siapapun terpilih untuk mewakili Kalsel, mereka adalah pilihan yang teruji, dan siap memberikan yang terbaik untuk Kalsel,” katanya.

Keterpilihan mewakili Kalsel merupakan kesempatan emas untuk membuktikan diri sebagai anak yang mempunyai kemampuan yang hebat, meski dalam kondisi keterbatasan.

“Kami menginginkan kalian mengukir prestasi. Kontingen Kalsel harus berusaha mengikuti atlet Peparnas Kalsel yang mampu berada di peringkat enam secara nasional pada Papernas di Jabar,” ucapnya.

Keinginan untuk meraih prestasi, tidak mungkin tercapai hanya dengan keinginan semata. Harus ada upaya yang nyata untuk mewujudkan harapan tersebut. Kesiapan fisik dan mental harus dijaga sebaik mungkin, sehingga seluruh kontingen siap untuk berprestasi.

“Persiapan yang selama ini sudah dilakukan pada semua cabor, kiranya lebih mematangkan seluruh kontingen untuk siap bertanding dan mengalahkan semua lawan. Disamping kesiapan fisik dan mental, kekompakan dan persatuan juga harus terua diciptakan dalam suasana kontingen Peparpenas Kalsel,” terangnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah menyebutkan, untuk memberi ruang bagi para atlet paralympic guna mengukuti kejuaraan bergengsi Peparpenas.

“Diharapkan agar seluruh atlet paralympic Kalsel untuk terus giat berlatih dan mengembangkan diri dibidang olahraga karena kesempatan akan selalu terbuka bagi seluruh atlet berprestasi,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Ketua National Paralympic Committe (NPC) Kalsel Ahmad Firdaus bersama Berny Munkar, menjelaskan ada 40 atlet yang mengikuti Peparpenas. “Keseluruhan atlet itu akan tutun di lima cabang olahraga, yakni catur, bulutangkis, tenis, renang, atletik,” bebernya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed