oleh

Operasi Yustisi Tangkal Covid-19 di Areal Tunggu Bandara Internasional Syamsudin Noor

Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Kapolres Banjarbaru AKPB Doni Hadi Santoso, S.IK, MH., didampingi Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S,Ab, M.AP, bersama anggota Polsek Banjarbaru Barat dan Petugas Avsek melaksanakan Operasi Yustisi di areal tunggu Bandara Internasional Syamsudin Noor Kota Banjarbaru, Kamis (29/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Kapolres Banjarbaru bersama anggota Polsek Banjarbaru Barat dan petugas avsek, kegiatan Ini dalam rangka menekan penyebaran covid-19 dan masa libur panjang. Sasaran dalam operasi ini adalah pendisiplinan warga masyarakat pengantar dan yang datang dari luar Kalimantan Selatan serta para supir Kojatas taxi, banjar taxi dan pegawai Lingkungan Banadra Syamsudin Noor yang tidak menggunakan masker dan tidak disiplin Protokol Kesehatan.

“Seluruh wilayah Kota Banjarbaru saya perintahkan untuk anggota melaksanakan Operasi Yustisi ke tempat berkumpul orang dimana masa libur panjang seperti Bandara Internasional Syamsudin Noor, tempat hiburan, tempat wisata dan pasar rakyat. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat selalu disiplin menjalankan prokes sehingga tidak ditemukan claster baru covid-19 diwilayah Kota Banjarbaru”.Tutur Kapolres.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam Kegiatan pelaksanaan Operasi Yustisi petugas melakukan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan akan kita berikan sangsi kepada masyarakat apabila ada masyarakat yang lalai melaksanakan Protokol kesehatan. Selain itu petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih belum menggunakan masker sekaligus Sosialisasikan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19 apalagi dimasa libur panjang sekarang ini. Dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap kedepankan humanis.

“Melalui kegiatan Operasi Yustisi ini diharapkan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarbaru sadar akan pentingnya disiplin Protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19,” ungkap.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed