oleh

Open Donation El Dental Clinic for Corona Disease

“Aksi Nyata Bukan Sekedar Kata-Kata”

BARITO – “Saat ditanya takut tidak sama virus Corona, ya saya jelas takut, tapi saya akan lebih takut lagi kalau anak isteri saya tidak makan,” ucap drg. Elvera Ayu Pratiwi menirukan ucapan salah satu kakek fakir miskin yang tengah mengais rezeki di Jalan A Yani Km 5 Banjarmasin Timur.

Dokter gigi muda ini spontan meneteskan air matanya saat mendengar jawaban sang kakek. “Ya, apalah daya mereka, meski virus Corona merajalela, namun masih banyak perut yang harus diisi makan,” batin Vera (sapaannya).

Itulah suasana keharuan saat komunitas “Aksi Nyata Bukan Sekedar Kata-kata” ini menyisir sepanjang jalan A Yani hingga batas kota Km 6. Aksi mereka tak lain ingin saling berbgai dari donasi-donasi yang berhasil mereka kumpulkan berupa sembako, masker, hingga hand sanitizer. “Terutama sembako, kasihan mereka yang selama ini hidupnya sudah susah, ditambah makin sengsara dengan adanya virus Corona ini, yang membuat ruang gerak mereka terbatas hanya untuk mencari sesuap nasi, seperti fakir-fakir miskin, abang-abang becak, tukang sampah, dan lain-lain,” ungkap Vera kepada Barito Post.

ASN Dinas Kesehatan Barito Kuala ini mengatakan, aksi komunitas mereka tidak ada maksud riya atau pamer. “Ini murni tergerak dari hati nurani kami, dan para donator-donatur yang hingga hari ini terus mengulurkan bantuannya kepada kami untuk diteruskan kepada fakir miskin yang berhak. Aksi ini juga tak lebih untuk menghilangkan kesenjangan antara yang mampu dengan yang miskin, agar kebutuhan pangan mereka bisa tercukupi di adanya wabah mematikan seperti ini,” paparnya.

Saat ditanya minimal berapa bantuan yang bisa diberikan, dengan masih meneteskan air mata Vera mengatakan, sebutir telur pun sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. “Jadi berapapun sembako yang diberikan, siap kami tampung untuk kembali disalurkan kepada fakir miskin

Bagi yang mampu terlebih yang kehidupanya kaya raya, lanjutnya, komunitas ini mengajak uluran tangan anda untuk kelangsungan hidup mereka, yang sudah di bawah garis kemiskinan, ditambah ancaman wabah Corona ini. “Bagi siapa saja yang ingin berbagi, bantuan bisa diserahkan ke ke El Dental Clinic/Warung Amnesia Jalan Gatot Subroto III,” pesannya.

Penulis: Haji Arief

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed