oleh

OJK Bagikan 1.500 Paket Sembako

-Bandarmasih-2.281 views

Banjarmasin,  BARITO – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 9 Kalimantan dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Kalimantan Selatan (FK-LJK Kalsel) memberikan bantuan sebanyak 1.500 paket sembako untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kalsel.

Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim mengatakan,  bantuan akan disalurkan melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Rabu (3/6).

“Semoga paket sembako tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat selama masa wabah Covid-19. Diperlukan kerja sama dan perhatian berbagai pihak, terutama terkait dampak ekonomi yang dialami bukan saja masyarakat tetapi juga pelaku usaha riil dan jasa keuangan,” katanya.

Riza berharap, seluruh pihak terkait, bisa segera menangani kondisi saat ini, sehingga kehidupan bisa berjalan normal sebagaimana sebelumnya. Bantuan ituujarnya berasal dari pemotongan gaji bulanan pegawai OJK selama 9 bulan mulai dari April Desember 2020 dan pemotongan Tunjangan Hari Raya (THR) sebagai perwujudan dari “Program OJK Peduli Covid-19″.

Selain itu, juga berasal dari partisipasi FK-LJ K Kalsel berasal dari sumbangan sukarela Industri Jasa Keuangan di Kalimantan Selatan.

“Seluruh bantuan tersebut akan didistribusikan bagi masyarakat yang berhak di seluruh kabupaten dan kota,” katanya.

Program dengan tema “melawan dampak virus corona merupakan sebuah perjuangan bersama”, sebagai wujud nyata partisipasi OJK dan LK-LJK Kalsel, dalam melawan virus corona agar kondisi perekonomian daerah kembali berjalan dengan baik.

Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari program FK~LJ K Kalsel yang sebelumnya juga telah memberikan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan bantuan dana tunai sebesar Rp 150 jutat kepada tenaga medis di RSUD Ulin Banjarmasin pada  April 2020.

Di samping itu, OJK dan beberapa Industri Keuangan menyediakan pula tempat cuci tangan di beberapa tempat strategis di Banjarmasin dalam rangka menciptakan budaya bersih masyarakat Banjarmasin.

Pada bulan Ramadhan, Ikatan Pegawai OJK juga telah memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Al-Hijrah Cindai Alus Martapura dan Panti Asuhan Nor Hidayah Banjarmasin masing-masing dana tunai sebesar Rp25 juta.

Kepedulian jajaran OJK Regional 9 Kalimantan yang rela dipotong gaji selama 9 Bulan beserta THR (tunjangan hari raya) pada tahun anggaran 2020, diapresiasi Gubernru Kalsel Sahbirin Noor biasa disapa Paman Birin itu.

Gubernur pun mengajak instansi pengusaha  serta masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk bisa berbagi dengan warga di lingkungannya yang Terdampak Covid 19.

“Kita berharap sama peduli terhadap masyarakat terdampak, saya mengimbau baik perorangan maupun organisasi yang mempunyai kelebihan rezeki mau berbagai, sekecil apapun bantuan kita hari ini tentu sangat berarti bagi masyarakat kita,” ucapnya.

Dalam kesempatan hari ini, Kepala OJ K Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako kepada Gubemur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Direktur Utama BPD Kalimantan Selatan, Agus Syabarrudin selaku Ketua FK-LJK Kalsel serta Pemimpin Wilayah, Cabang, dan Asosiasi Industri J asa Keuangan di Kalimantan Selatan.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed