oleh

ODF Memotivasi Desa

Tamiang Layang.BARITO

Sebanyak 17 Desa dari 101 desa yang ada di sepeulu kecamatan di wilayah Kabupaten Barito Timur mendapat predikatr sebagai desa Open Defecation Free (ODF) , pasalnya 17 desa tersebut telah melaksanakan program dari Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Sebagai bukti tersebut telah diberikan sertifikat, untuk memberikan apresiasi kepada desa yang sudah menerapkan ODF, penghargaan tersebut langsung diserahkan Bupati Barito Timur Ampera AY Meas, di damping Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dihalaman kantor Bupati Bartim kemarin.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai upaya untuk mendorong bagi desa lain agar berperan serta mensukseskan Program Pemkab Bartim untuk setiap warga sadar akan pentinya menjaga lingkungan salah satunya dengan program ODF ini ujarnya.

“Jadikan desa ODF ini sebagai inspirasi untuk memajukan di bidang kesehatan “ ujarnya Buoati di hadapan para Camat dan Kepala Desa.

Ampera menyambut baik diraihnya penghaqrgaan ini , dimana penghargaan ini berkat kerjasama yang kuat antara Pemkab Bartim dengan Dinas Kesehatan untuk mengajak dan mengingatkan masyarajat hiduo sehat tidak buang hajat sembarangan

“17 Desa ini nantinya menjadi contoh bagi desa lain untuk mengikuti perilaku hidup bersih dan sehat “ ujarnya lagi.

Ampera berkeyakinan prilakuk hidup bersih dan sehat dapat dilakukan oleh seluruh desa di Kabupaten Barito Timur, dengan perilaku lingkungan bersih akan sekaligus menekan penyebaran penyakit menular terutama penyakit diare ,17 Desa yang mendapatkan ODF yakni DesaSarapa,Doring,Harara,Mangkarap,,Maragut,Gumpa,Putut Tauluh, Maipe, Kambitin. Ampari Bura,Unsum,Lenggang Batuah dan Desa Baruyan/ (kza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed