oleh

Novia Juara Biliar Paman Birin Cup

Banjarmasin, BARITO – Pebiliar putri Banjarmasin, Novia Ningsih merebut gelar juara putri Festival Biliar Paman Birin Cup 2019 Tenball se Kalsel, Ahad (13/10) di Royal Biliar Banjarmasin.

Dipertandingan final, Novia Ningsih secara meyakinkan mengalahkan Intan Maharani asal Tabalong yang berakhir 5-3. Sejak game pertama, Novia Ningsih langsung memimpin yang bermain akurat dan jarang membuat kesalahan yang mengantarnya unggul lebih dulu 3-0.

Dalam perebutan mencari lima kemenangan itu, Intan tetap berusaha memberikan perlawanan yang berhasil memperkecil ketertinggalan. Beberapa kali Intan mengunci permainan Novia dengan menempatkan bola-bola sulit. Strategi yang dimainkan Intan cukup efektif menyamakan kedudukan 3-3.

Kedudukan imbang itu, kembali meningkatkan motivasi Novia untuk bangkit dan memenangi set ke tujuh hingga mengubah skor menjadi 4-3. Di set penentu, Novia semakin tidak terbendung dengan meminimalisir kesalahan pukulan hingga menyudahi laga dengan skor 5-3.

Sedangkan dikelompok putra, para pebiliar unggulan yang merupakan pemain Pra PON Kalsel melenggang mulus, seperti Ajun, Hidayatullah, Jendy, Johan, Reza, dan Apriandana.

Demikian juga dengan Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalsel, H Mustohir Ariffin memastikan langkahnya kepertandingan berikutnya.

“Pertemuan Novia dan Intan di partai puncak merupakan final idial karena mereka seri ketemu dan atlet Porprov yang memperkuat daerahnya masing-masing,” sebut H Imus sapaan akrab Mustohir Ariffin.

Di even ini juga, ditambahkannya, banyak pebiliar muda yang amvil bagian. “Ada juga peserta yang baru kelas VI Sekolah Dasar. Tentunya ini pebiliar masa depan Banua,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed