oleh

Najwa Shihab Dihibur Acil-acil Pasar Terapung

Banjarmasin, BARITO – Presenter dan Duta Baca RI, Najwa Shihab bersama timnya, menghabiskan hari kedua kunjungan di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mengunjungi Pasar terapung Loakbaintan Kabupaten Banjar.

Kedatangan haripertama Najwa Shibab di Banjarmasin, Kamis (5/12)  untuk menjadi pembicara dalam talkshow yang diselanggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, dilanjutkan bersama Pemerintah Kota Banjarmasin.

Sebelum bertolak dari Banjarmasin, Najwa bersama rombongan menyempatkan diri melihat-lihat obyek wisata Khas Kalsel yakni Pasar Terapung, tepatnya di Desa Lokbaintan yang letaknya tidak jauh dari Kota Banjarmasin .

Di laman facebook dan instagram milik pribadinya,   Najwa menulis  pengalaman dia di Pasar Terapung Lok Baintan di Kalimantan Selatan. “ Kami berangkat dari hotel setelah salat subuh. 50 menit perjalanan kapal kelotok dari Siring Sungai Martapura.”  Tulisnya.

Masih dalam postingan Najwa, ia ceritakan bagaimana para pedagang pasar terapung yang dijumpai, berinteraksi dengannya bahkan sempat melontarkan beberapa bait pantun daerah khusus menyambut kedatangan Najwa.

“Menjumpai puluhan ibu-ibu di atas perahu sampan, menyantap kue bingka dan teh Gunung Satria, dihibur pantun dan gelak tawa, berbelanja buah kecapi, jeruk, rambutan hingga durian. Menyenangkan sekali pengalaman ini”,  tulis Najwa.

Khusus  di laman instagram, dalam waktu singkat, postingan Najwa ini pun mendapat respon sebanyak 95.092 pengikut.

Penulis: Salman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed