oleh

Nafa Urbach: dari Penyanyi Slow Rock, Hingga Caleg NasDem

-Home, Seleb-436 views

Tak berselang lama setelah bintang rock wanita Nike Ardilla meninggal dunia di tahun 1995, sosok Nafa Urbach mulai hadir mewarnai industri hiburan Tanah Air. Sosoknya sering disebut-sebut sebagai ‘reinkarnasi’ dari Nike.

Kala itu, usia Nafa baru menginjak 15 tahun. Masih sangat muda memang, untuk menjadi seorang bintang slow rock yang mencuri perhatian banyak orang.

Pembawaan Nafa di atas pentas saat itu, seakan menjadi penawar rindu bagi mereka para penggemar mendiang Nike Ardilla. Kepiawaiannya dalam bernyanyi juga menarik perhatian komposer Deddy Dores.

Deddy pun akhirnya membuatkan beberapa lagu slow rock untuk penyanyi asal Magelang, Jawa Tengah itu. Dan hasilnya, nama Nafa langsung meledak luar biasa.

Beberapa lagu yang membuat namanya melejit saat itu antara lain adalah ‘Bagai Lilin Kecil’, ‘Deru Debu’, ‘Hati yang Kecewa’, ‘Hatiku Bagai Terpenjara’, dan masih banyak lagi.

Pemilik nama lengkap Nafa Indria Urbach itu tak lantas berpuas diri dengan pencapaiannya sebagai seorang penyanyi. Dia melebarkan sayap ke dunia akting, awalnya lewat sinetron.

Sejumlah sinetron yang pernah diperankan oleh Nafa Urbach adalah ‘Kembalinya Si Manis Jembatan Ancol’, ‘Permataku’, ‘Takdir’, dan ‘Terpikat’. Sepanjang kariernya, Nafa sudah memerankan lebih dari 20 judul sinetron.

Setelah lebih dari 20 tahun berkarya, Nafa baru berkesempatan berakting di film layar lebar. Ia langsung mendapatkan peran di film horor berjudul ‘Kembang Kantil’ yang tayang pada tahun lalu.

Saat ini, usia Nafa Urbach sudah menginjak 38 tahun. Usia tersebut cukup matang untuk menjajaki karier di bidang yang lebih serius lagi.

Nafa memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Dia menjadi caleg dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang dipimpin oleh Surya Paloh.

Pelantun lagu ‘Berlari’ itu terdaftar menjadi bakal caleg di Daerah Pemilihan (Dapil) 6, yang melingkupi daerah Purworejo, Wonosobo, Magelang, Temanggung, dan Kota Magelang. Nantinya, Nafa akan berfokus untuk mengurusi permasalahan di bidang perempuan dan anak-anak.

Nafa Urbach terbilang cukup sukses dengan kehidupan kariernya. Namun, hal tersebut bebanding terbalik dengan urusan pribadinya.

Di awal tahun 2000-an, Nafa sempat berpacaran dengan pesinetron Primus Yustisio, salah satu aktor yang namanya tengah naik daun saat itu. Namun, hubungan mereka kandas dan Primus menikah dengan Jihan Fahira.

Zack Lee dan Nafa Urbach (Foto: Munady)

Putus dari Primus, Nafa berpacaran dengan Zack Lee. Mereka berdua menikah pada 16 Februari 2007 di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat. Keduanya dikaruniai seorang putri bernama Mikhaela Lee Jowono.

Kehidupan Nafa dan Zack tak berjalan mulus. Rumah tangga mereka sering diterpa isu tak sedap. Namun, Nafa mampu mempertahankan rumah tangga itu hingga 10 tahun lamanya.

Lelah dengan semua drama dalam rumah tangganya, Nafa Urbach akhirnya melayangkan gugatan cerai atas suaminya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada akhir tahun 2017 lalu.

Kendati demikian, hingga saat ini, hubungan Nafa dan Zack masih cukup baik. Mereka berdua berkomitmen untuk membesarkan buah hati secara bersama-sama hingga dewasa.

 

sumber: kumparan.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed