oleh

Muskot Formi Banjarmasin Menyesuaikan Masa Jabatan

-Sport Barito-2.601 views

Banjarmasin, BARITO – Agenda pemilihan pengurus baru Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Banjarmasin mengalami perubahan. Semula Musyawarah Kota (Muskot) dilaksanakan bersamaan dengan Rapat Kerja (Raker) pada 12 September 2020 di Hotel Victoria Banjarmasin.

“Untuk Muskot sendiri ditunda dulu. Hal itu menyesuaikan dengan berakhirnya masa jabatan kepengurusan yang ada sekarang,”
ungkap Ketua Umum Formi Banjarmasin Hj Titin Roesmiaty Imran didampingi Sekretaris Yenny F Luntungan kepada wartawan.

Muskot yang agenda pokoknya pemilihan pengurus baru, sambungnya, direncanakan awal Desember mendatang. “Pertimbangan lain, berdekatan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarmasin. Setelah Pilkada, Muskot baru dilaksanakan,” tuturnya.

Saat ini, lanjutnya, Formi Banjarmasin fokus menyiapkan progran kerja yang dirumuskan dalam Raker. “Bersama pengurus cabor akan menjalankan program kerja satu tahun kedapan. Termasuk menyiapkan pelaksanaan Muskot yang diantaranya pembentukan tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum Formi Banjarmasin untuk masa bakti empat tahun kedepan,” terangnya.

Sementara dalam Raker, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum
H Ahmad Noor Djaya, meminta Formi Banjrmasin lebih fokus pada pembinaan prestasi olahraga tradisonal.

“Keberadaan kampung bermain (Kamber) sudah sangat membantu masyarakat untuk melestarikan permainan tradisional yang sudah hampir punah,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed