oleh

Mulai Jam 20.00 WITA, Jalan Lambung Mangkurat dan Haryono MT Menuju Mesjid Raya Ditutup

-Bandarmasih, Home-1.799 views

Banjarmasin, BARITO – Tabligh Akbar yang menghadirkan Ustad Abdul Somad di Masjid Sabilal Muhtadin malam ini, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin terpaksa merubah arus lalu lintas dekat Masjid Sabilal Muhtadin, contohnya, arus dari arah Jalan Pangeran Samudra, pengendara motor tidak diperkenankan berbelok ke Jalan Lambung Mangkurat maupun Haryono MT dan diarahkan ke Jalan Anang Adenansi, kemudian berbelok ke Jalan R Suprapto hingga menuju ke Jalan S Parman.

“Itu dilakukan karena Jalan Haryono MT dijadikan lokasi parkir, untuk menampung ribuan motor jamaah. Kemudian untuk Jalan Lambung Mangkurat dijadikan jalur VIP,” ucap Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Banjarmasin, M Yunus.

Yunus melanjutkan, pengendara motor dari Jalan S Parman yang ingin menuju Jalan A Yani KM , hanya diperbolehkan melintasi Jalan AS Mustafa, menuju Jalan Sudirman dan melintas ke Jembatan Merdeka.

Hal dilakukan karena Jalan Sudirman di nol kilometer dijadikan kantong parkir roda empat. Kalau untuk roda dua diusahakan semuanya masuk di parkir masjid.  Selain itu, khusus untuk mobil angkutan dari arah S Parman yang menuju dalam kota dialihkan ke Jalan Belitung. Pengaturan arus lalu lintas ini juga bekerjasama dengan pihak Satpolantas yang menjaga wilayah tersebut.

Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed