oleh

Mobil Box Terbakar di Kawasan Gatot Subroto

Banjarmasin, BARITO-Sebuah mobil box jenis Suzuki Carry warna hitam, tiba-tiba mengeluarkan api dan terbakar saat melintas di kawasan Jalan Gatot Subroto depan Kantor DENPOM VI/2, Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (7/20) siang sekitar pukul 12.30 Wita. Melihat demikian barisan  anggota Pemadam Kebakaran (PMK) berdatangan ke lokasi kejadian, dan berusaha memadamkan kobaran api di mobil itu Beruntung karena di samping kanan kiri tempat kejadian melimpah air di kolam hingga api berhasil dipadamkan. Hingga kini belum diketahui penyebab terbakarnya mobil yang tengah melintas itu. Beberapa warga menyebutkan, kemungkinan akibat terjadinya arus pendek.

“Pada saat mobil melintas pelan, api muncul tiba-tiba dari mesin yang berada di bawah tempat duduk sopir,”terang Isra (39) usai membantu memadamkan api. Beruntung sopir  selamat dan tidak mengalami luka bakar yang berarti. Anggota TNI Denpom ini mengatakan, pada waktu itu mobil yang terbakar datang dari arah Jalan  A Yani menuju Banua Anyar.

Kemudian saksi melihat mobil tersebut berhenti di tengah jalan,  lalu pengguna jalan yang lain berhenti. Tidak lama kemudian mobil tersebut mengeluarkan asap hitam dan meledak dua kali.  Isra melihat pengemudi mobil tidak ada lagi dan kemudian cairan berapi keluar dari belakang mobil hingga  terbakar. Pihak PMK berdatangan hingga berhasil  dipadamkan setengah jam kemudian.

Menurut keterangan  Suharsono (52) bahwa pada saat terjadinya kebakaran mobil tersebut dirinya melihat pintu mobil yang terbakar sudah dalam keadaan terbuka. “Bahkan  terjadi ledakan sebanyak dua kali,”singkat pria yang juga anggota Denpom tersebut.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah didampingi melalui Kasi Humas Aiptu Partogi mengatakan, pada saat di TKP mobil sudah dalam keadaan hangus terbakar. Sementara  pengemudinya tidak ditemukan, begitu pula untuk Nomor  Polisi alias plat tidak ada ditemukan di lokasi dan kemungkinan hangus terbakar. “Dugaan kebakaran sementara masih dalam penyelidikan.”pungkasnya. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed