oleh

MHN Juara Umum Tenis Meja Paman Birin Cup

Banjarmasin, BARITO – Klub Muhaimin (MHN) Banjarmasin berhasil sebagai juara umum tenis meja terbuka Paman Birin Cup se Kalimantan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Dispora Kalsel, Ahad (13/10) di Gedung Kompeten Banjarmasin.

Klub MHN yang baru berusia dua tahun, mampu menjadi pengumpul medali terbanyak dengan menggemas empat keping medali emas, satu perak, dan empat perunggu. Untuk medali emas, dipersembahkan Riri Audira (tunggal putri kelahiran 1989), Aspian (tunggal putra kelahiran 2002), M Khalil (tunggal putra kelagiran 2004), dan Marwah (tunggal putri kelahiran 2004).

Perolehan medali tersebut, sekaligus mengungguli Mujahiddin (2 emas, 3 perak), Batasa (2 emas, 4 perunggu) yang diikuti puluhan klub se Kalimantan.

Sedangkan nomor bergengsi, Mujahiddin secara meyakinkan memupuskan ambisi Batola dengan menjuarai kelompok beregu putra. Sedangkan PDAM Intan Banjar dan MHN ‘A juara tiga bersama. Pada partai final peregu, Mujahiddin langsung unggul 2-0 atas Batola. Tunggal pertama Mujahiddin, Gilang mengalahkan Ficky berakhir 3-2. Tunggal kedua Mujahiddin, Lucky juga menang ketika meladeni Julius berkesudahan 3-2.

“Binaan kami merupakan atlet lokal yang menjadi prioritas pembinaan. Keluar sebagai juara umum merupakan kebanggaan tersendiri, apalagi juga diikuti petenis Kaltim dan Kalteng,” ungkap owne klub MHN, Muhaimin yang juga Ketua PTMSI Kalsel, usai pembagian piala.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Hermansyah yang didampingi Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kalsel Fitri Hernadi menyebutkan,
Secara keseluruhan jumlah peserta mencapai 309 petenis meja. Hal ini bisa dijadikan tolak ukur bagi para petenis meja Banua dalam peningkatan prestasi kedepannya.

“Melalui even ini, sekaligus memotivasi petenis meja agar bisa berkiprah tidak hanya lokal Kalsel saja, tapi juga nasional dan internasional,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed