oleh

Meski Pandemi Covid-19, Pelayanan Tersedianya BBM dan LPG Masih Normal

Banjarmasin, BARITO – Meski kondisi pandemi Covid-19 masih belum reda di Banjarmasin, namun pelayanan objek vital dan tersedianya seperti pengisian bahan bakar minyak (BBM) dan penyediaan LPG untuk warga masih normal dan mencukupi.

Penjaga Pangkalan LPG Sabilal Muhtadin Khairullah mengungkapkan, pihaknya tetap menyediakan LPG 3Kg untuk 20 tabung . “Ketersediaan LPG 3Kg untuk warga yang diutamakan memiliki kartu dari Pemko Banjarmasin,” ucapnya, Sabtu (17/10/2020).

Mereka diutamakan dalam pelayanan, sebutnya, sehingga tidak ada warga yang dirugikan “Kami melayani pelanggan selalu optimal sesuai kebutuhan, termasuk LPG subsidi 3 Kg dan LPG non subsidi, ” tambahnya.

Dalam penyaluran LPG dari pangkalan Sabilal Muhtadin ke warga, ujarnya, seminggu sekali. “Biasa kalau LPG masuk ke pangkalan, maka warga bisa langsung mendapatkanya. Kalau LPG 3Kg paling lama dua hari ludes dibeli harga Rp17.500 pertabung, “kata Khairullah.

Para pembeli LPG di pangakalan Sabilal Muhtadin jaga memenuhi protokol kesehatan. “Saat pandemi Covid-19, mereka yang membeli di pangkalan harus menggunakan masker, sesuai prosedur Covid-19,” katanya.

Senada itu, salah seorang pembeli LPG Ikbal Karim warga Banua mengaku langsung membeli LPG di pangkalan, sebab harga sesuai dengan keputusan pemerintah. “Ya, saya membeli LPG biasa langsung ke pangkalan untuk kebutuhan rumah tangga, harga tidak tinggi, dan pelayanan bagus, “tambahnya.

Di tempat terpisah, H Agus Salim Pengawas SPBU Sabilal Muhtadin memastikan ketersediaan BBM di Stasiun Bahan Bakar Minyak (SPBU) Sabilal Muhtadin Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin sangat mencukupi.
Terlihat distribusi pengisian untuk berbagai jenis kendaraan bermotor setiap hari mampu menghabiskan 8.000 liter pertalite, 8.000 liter premium, dan 5.000 liter pertamax. “Pelayanan kami sangat memuaskan. Kendaraan bermotor melakukan pengisian BBM di SPBU Sabilal Muhtadin rata-rata 8.000 liter premium dan 8.000 pertalite habis dalam sehari. “Ya, walau kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, pengisian BBM masih normal, ” imbuhnya.

Edoy warga Sungai Andai Banjarmasin yang senantiasa membeli pertalite di SPBU mengakui, pelayanan petugas pengisian SPBU sangat baik. “Ya, untungnya kita bisa memilih jika mengisi di SPBU, bisa pertalite, pertamax, atau premium. Tinggal pilih kita dan harga sesuai ketentuan pemerintah, ” tutur Edoy yang berharap para pengemudi dan pengendara yang mengisi BBM di SPBU dapat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed