oleh

Menutup Pergantian Tahun, OKP dan LSM Kalsel Gelar Nada dan Dakwah secara Virtual bersama OM Surya Arina

Banjarmasin, BARITO – BERBEDA dibanding tahun sebelumnya acara doa bersama yang ditutup dengan konser musik dangdut oleh tiga OKP/LSM pada malam pergantian tahun, kali ini terpaksa konsep nya berubah. Mengingat Pandemi Covid19 dan sejalan kebijakan tidak adanya kegiatan menciptakan kerumunan, acara doa bersama menutup tahun digelar secara virtual dan live streaming yang bisa diakses melalui akun YouTube OM Surya Arina. Menurut Ketua LSM Forpeban Kalsel H Din Jaya, kegiatan rutin tahunan yang dibarengi syukuran selesainya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung aman dan terkendali kali ini digelar di Sekretariat Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Ikatan Putra-Putri Indonesia (IPPI) Kalsel dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel di Jalan Kelayan A Gang Cendrawasih RT 01 No 20 Banjarmasin Selatan, Kamis (31/12/2020) malam. Berbeda dimana pada tahun tahun sebelumnya acara selalu rutin digelar di Siring Jalan Pierre Tendean.

Acara yang tetap menjalankan protokol kesehatan itu diawali ceramah agama oleh Ustad H Supian Al Banjari warga yang hadir sebelumnya wajib mencuci tangan dan diminta mengenakan masker serta jumlah nya dibatasi . Satu persatu diperiksa suhu tubuhnya dengan Thermogun.

Din Jaya berharap Pandemi ini segera berakhir dan virus itu segera diangkat, bukan saja Indonesia tapi juga dunia. Kepada kader-kader Forpeban Kalsel.

Din Jaya berharap jika Pandemi berakhir acara kedepan bisa menggelar lebih meriah seperti takbiran Hari Raya dan Doa Bersama di lapangan terbuka nanti.

 

“Jadi malam ini sengaja kami melaksanakan kegiatan yang sebenarnya setiap tahun kami laksanakan secara di lapangan namun karena Covid-19, maka kami melaksanakan di markas IPPI maupun Forpeban dan Pemuda Islam, “beber Din Jaya.

 

Dia menambahkan, acara itu diaksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi makna apa yang dimaksud. Apalagi acara juga digelar secara virtual dan bisa diakses melalui live streaming you tube Surya Arina , sehingga masyarakat tetap bisa menyaksikan acaranya

Malam itu warga pun merasa terhibur meski sebagian hanya bisa menyaksikan melalui live streaming. Apalagi malam itu OM Surya Arina Banjarmasin pimpinan Din Jaya ini menghadirkan penyanyi-penyanyi mereka diantaranya penyanyi legenda Banua Emilia Agus h dan Novalia, serta sederet artis lainnya.

 

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed