oleh

Menpora Resmikan Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer Field

Banjarmasin, BARITO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr H Zainuddin Anali MSi, meresmikan Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer Field. Penandatanganan prasasti tersebut bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) SIWO PWI Pusat yang berlangsung 7 sampai dengan 9 Februari 2020 di Kalsel.

Usai peresmian, Menpora Zainuddin Anali, melakukan tendangan pertama yang mengawali partai eksibisi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor (Paman Birin) All Star dengan tim SIWO PWI Indonesia yang berakhir 2-0, Jumat (7/2) di Upik Mini Soccer Banjarmasin.

Tim Paman Birin All Star tampil meyakinkan ketika meladeni skuad SIWO PWI Indonesia. Bermain di hadapan Menpora Zainuddin Anali, Kadispora Kalsel Hermansyah dan Dispora se Kalsel, Paman Birin berhasil mencetak satu gol dari dua gola tanpa balas kemenangan timnya.

Dalam laga ini, tim Paman Birin
menurunkan legenda PS Barito Putera, yakni Frans Sinatra Huwae yang mencetak satu gol. Kemudian ada Riduan Sirait dan Isnan Ali.

“Dalam kesempatan HPN ini, saya menandatangani dua prasasti lapangan mini sepakbola yang dihadiri langsung Gubernur Kalel H Sahbirin Noor,” ungkap Menpora Zainuddin Anali kepada wartawan.

Dengan adanya fasilitas dan sarana olahraga ini, lanjutnya, mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa berolahraga. “Apalagi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor gemar berolahraga dan sangat memungkinkan perkembangan olahraga di Kalsel semakin maju,” kata Zainudin Amali.

Biasanya, kalau pemimpin daerahnya senang berolahraga, maka olahraganya akan berkembang. “Kalau saya melihat, pemerintah dan pengusaha disini sudah saling mendukung dalam penyediaan sarana dan prasarana olahraga. Hal ini menjadi modal penting dalam membangun, mengembangkan dan memajukan olahraga di daerah,” sebutnya.

Sementara itu, pemilik Upik Mini Soccer dan Green Yakin Soccer Field H Anwar Hadimi menilai, sebuah kembanggaan dan kehormatan Menpora Zainuddin Anali bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersedia melakukan peresmian dan melakoni partai eksibisi. “Semoga ini membawa kebangkitan dan kemajuan olahraga mini soccer dan soccer field di daerah,” harap owner PT Awang Sejahter ini.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed