oleh

Ada Apa Menpora Sidak ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Kalsel

-Home, Sport Barito-1.611 views

Banjarmasin, BARITO – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dr (HC) H Imam Nahrawi SAg MKP, melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan mengunjungi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalsel yang berada di Mulawarman Banjarmasin.

Dalam kunjungannya ini, Menpora langsung memeriksa setiap sudut ruangan dan memeriksa paralatan yang dimiliki PPLP binaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kals. Bahkan sempat melakukan dialog secara langsung dengan para atlet pencak silat, atlet tinju, dan angkat berat, serta pelatih dengan duduk lesehan.

Kedatangan Menpora yang tidak banyak diketahui pejabat Kalsel itu, juga menampung berbagai permasalahan yang dialami para atlet. “Saya biasa melakukan sidak dibeberapa daerah, dan sekarang giliran PPLP Kalsel,” ungkap Menpora, Imam Naharawi kepada wartawan, Kamis (10/1) siang.

Dari kunjungan ini, katanya, banyak masukan dan saran yang didapat dari para atlet. Diantaranya, dispensasi atlet ke sekolah saat akan menjalani latihan maupun mengikuti berbagai kejuaraan tanah air. “Semua itu akan kita respon, termasuk mencarikan solusi dalam mengatasi kendala minimnya peralatan dalam menunjang latihan. Atlet PPLP merupakan aset masa depan bangsa yang perlu mendapat perhatian,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Imam Nahrawi juga memberikan wejangan dan motivasi kepada atlet untuk terus berprestasi hingga ajang internasional. “Melalui olahraga atlet bisa mengharumkan dan membanggakan Indonesia, seperti atlet yang berhasil menorehkan prestasi di Sea Games, Asian Game, dan Olimpiade,” tuturnya.

Sementara itu, Kadispora Kalsel Drs H Zaqli Azwan Helmi MM yang tidak menyangka kedatangan Menpora ini, merasa mendapat perhatian khusus. “Mendapat kunjungan Menpora merupakan hal yang mengembirakan. Ini artinya, ada kepedulian Menpora ditengah Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang sedang gencar melakukan berbagai upaya dalam mengembangkan dan meningkatkan olahraga banua. Apalagi saat ini, Kalsel memiliki 23 pusat pembinaan berupa sentra yang ada diseluruh Kalsel,” terangnya. Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed