oleh

Mengurai Kemacetan, Pemko Banjarmasin Bangun Jembatan Kelayan 4

-Bandarmasih-2.154 views

Banjarmasin, BARITO – Jembatan Kelayan 4 (Gerilya) penghubung Kelayan A dan B mulai dibangun dengan rencana pembangunan panjang 50 meter dan lebar 10 meter.

Disela jalannya pengerjaan jembatan ditahap awal itu Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Dinas PUPR Kota Banjarmasin bersama kontraktor pengerjaan jembatan PT Hasrat Jaya Utama, melakukan selamatan dan syukuran dilokasi, Rabu (3/6).

Ibnu menyampaikan, wacana pembangunan jembatan tersebut sebenarnya sudah lama diinginkan pemerintah maupun warga sekitar dan tahun ini hajat tersebut baru bisa kerjakan dengan anggaran kurang lebih Rp 13 miliar.

“Panjangnya 50 meter, insyallah akhir tahun ini pengerjaannya selesai, mudahan lancar dan hari ini kita undang guru untuk membacakan doa,” bebernya saat ditemui dilokasi proyek.

Ibnu melanjutkan, jembatan tersebut dibangun untuk mengurangi kemacetan dan dapat dijadikan jalan alternatif yang nyaman bagi pengendara. Untuk disainnya seperti biasa dibuat melengkung agar akses transfortasi air bisa berjalan baik.

Sementara itu Project Manager PT Hasrat Jaya Utama Ir Achmad Wahyudi mengatakan, kontrak pengerjaan jembatan yang berlokasi di pertigaan Jalan Gerilya itu terhitung 8 bulan. Pondasi jembatannya 50 meter, Opritnya 25 meter dan lebarnya 10 meter. Kemudian, tinggi jembatan dari permukaan air adalah 2 meter.

Dengan waktu tersebut pihaknya optimis pengerjaanya selesai Desember 2020 mendatang.

“Dengan itu juga kami bersyukur warga disini mendukung sehingga pelaksanaan pengerjaan bisa dijalankan. Mudahan selama pengerjaan berjalan lancar saja,” tuturnya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed