oleh

Menag Minta di Tahun Politik Hindari Ujaran Kebencian dan Fitnah

-Bandarmasih-1.393 views

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor memimpin apel HAB Kemenag ke-73 Kalsel di Asrama Haji, Kamis (3/1) .(foto:ist/brt)

Banjarbaru, BARITO – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak  jajaran Kementerian Agama dan seluruh elemen bangsa untuk menebarkan energi kebersamaan. Apalagi di tahun politik ini, semua elemen diajak untuk menjauhi sikap saling menebar benci, saling melempar fitnah keji dan saling menyuburkan penyakit hati.

“Saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan,” ujar menteri dalam sambutan tertulis dibacakan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73 tahun 2019 di Asrama Haji, Landasan Ulin Banjarbaru, Kalsel, Kamis (3/1).

Gubernur yang membacakan sambutan menteri agama menuturkan bahwa ajakan menteri ditujukan kepada semua elemen bangsa. Yakni menjaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, harus dihindari. 

Tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”. Atas dasar itu, 

Menag menekankan agar seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama harus menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. “Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta. Selanjutnya diungkapkan bahwa pemerintah melalui peran dan fungsi Kementerian Agama hadir memberikan pelayanan keagamaan bagi semua umat beragama dengan berbagai fasilitasi. 

“Kementerian Agama menyelenggarakan pelayanan publik di bidang keagamaan dengan tiada henti melakukan inovasi,” bacanya.

Dalam hal ini, pada Tahun 2019, ada enam sasaran strategis program Kementerian Agama. Yaitu meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan. Kemudian meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

Peringatan HAB Kemenag ke-73 Provinsi Kalsel diikuti ribuan aparatur sipil negara (ASN) Kemenag dari 13 kabupaten dan kota. Apel dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan dihadiri Kakanwil Kemenag Kalsel H Noor Fahmi dan pejabat lainnya.tya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed