oleh

Melalui Shalokal Warga Kaltim Salurkan Bantuan Korban Banjir

Banjarmasin, BARITO – Tim shalokal kembali turun ke lokasi banjir yang kedua kalinya, kali ini shalokal menyerahkan bantuan ke daerah yang belum terjangkau bantuan baik instansi atau swasta, yaitu di daerah Sungai Tabuk, Sungai Pinang Lama, Sungai Bakung, dan Sungai Handil 1, Kabupaten Banjar dan sekitarnya pada Sabtu (23/1/2021) sore.

Dengan menggunakan kelotok, tim shalokal menyalurkan bantuan berupa sembako, obat – obatan, popok bayi, pakaian layak pakai, dan lain lain. Karena akses menuju ke lokasi yang sangat sulit di akses menggunakan jalur darat, perlu waktu 2 jam menuju ke lokasi banjir dengan penuh rintangan dan diiringi dengan hujan rintik tidak membuat tim shalokal berhenti dan terus berlayar menuju lokasi banjir untuk mereka belum dapat bantuan.

Sementara dana donasi yang terkumpul ini di lakukan oleh komunitas dan mahasiswa Kalimantan Timur, yaitu Kerukunan Keluarga Luwu Raya Kabupaten Kutai Barat (KKL) Raya) Kaltim, Best Bikers Comunity All Bike Sendawar (BBC) Kaltim.

Kumpulan Remaja Sendawar (KRS) Kaltim, Politeknik Sendawar Kabupaten Kutai Barat,
Program Studi, Himpunan Mahasiswa Pemerintahan Integratif (HIMA-PIN) Negara dan Himpunan Mahasiswa Politeknik Sendawar.

Mereka melakukan galang dana di jalan dan di kampus kampus. Kemudian mereka mempercayakan shalokal.com yang ada di Kalsel untuk menyalurkan dana donasi yang terkumpul untuk warga yang terdampak banjir se Kalsel.

Mereka percaya dengan shalokal karena shalokal sudah berpengalaman dan amanah untuk menyalurkan dana dari netizen. “Saya sangat senang dan salut kepada shalokal yang sudah membantu menyalurkan donasi tersebut,”ungkap sandi perwakilan komunitas Kaltim.
.
Koordinator Humas tim shalokal.com, Ade Hermawan bersama sejumah rekannya terlebih dulu melakukan survey ke lokasi banjir dan mendata korban banjir. Dengan harapan, bantuan itu bisa berguna kepada korban musibah banjir,”ucap ade
.
Nanang Tri Hadisaputra yang merupakan Ketua Tim shalokal dan admin @shalokal.com_instabaiman juga mengucapakan terimakasih kepada semua warga kalimantan timur yang sudah mempercayakan shalokal untuk menyalurkanya dan peduli dengan warga Kalsel.

Penulis: Arsuma 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed