oleh

Maulid, Pemuda Islam Imbau Jaga Kondusivitas di Tahun Politik

-Bandarmasih, Home-1.392 views

 

Banjarmasin, BARITO – UNTUK kesekian kalinya seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Ormas Pemuda Islam Kalsel kembali merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah. Acara yang digelar di Masjid Al Anshor, Jalan Kaca Piring VII Banjarmasin , Senin (3/12/2018) siang . Acara selain dihadiri jemaah masjid dan ratusan Muslimat Masjid Al Anshor juga Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten III Setdaprov H Heriansyah serta perwakilan dari Polda Kalsel dan Korem 101 Ant .

Pada acara tersebut juga dilaksanakan siraman rohani atau tausiah dari ustad Supian yang dalam ceramahnya memberikan berbagai contoh teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan

Hadir juga dalam acara tersebut caleg dari Partai Nasdem HA Zainudin Djahri dan Caleg Partai Golkar Ir H Anang Rosadi serta para tokoh ormas dan LSM . Ketua Pemuda Islam Kalsel HM Hasan mengatakan , mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin yang digelar tiap rutin . Dan tahun ini merupakan tahun yang ke 12 .

KETUA Pemuda Islam Kalsel HM Hasan foto bersama Asisten III Pemprov Kalsel serta perwakilan TNI Polri dan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin HA Zainuddin Djahri serta Ir Anang Rosadi dari Partai Golkar ( foto Mercy )

Dalam sambutannya Hasan mengimbau agar ditengah tahun politik pada saat ini, melalui momen Maulid, warga Kalsel diminta tetap kompak dan bersatu .

“Jangan mau terprovokasi atau diadu domba oleh oknum yang tak bertanggung -jawab dengan demikian Kalsel yang kita cintai ini tetap terjaga dengan akur , jujur, adil dan makmur,” pesan pria yang pernah menjabat Ketua DPD KNPI Kalsel ini .

Dia mengimbau para politikus untuk ikut serta menjaga ketertiban dan kondusivitas di daerah ini ditengah tengah kondisi politik yang mulai memanas ini . Hasan mengingatkan peristiwa kerusuhan 23 Mei 1997 di Kota Banjarmasin yang memakan banyak korban jiwa dan membuat Kota Banjarmasin luluh lantak .

Hal senada diungkapkan Caleg Partai Nasdem Kalsel HA Zainuddin Djahri yang mendukung imbauan Ketua Pemuda Islam Kalsel itu” Melalui momen peringatan Maulid ini mari kita bersama sama untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kalsel dan selalu mengamalkan dan menjalankan teladan Nabi Muhammad SAW” imbau.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin ini sepakat agar peristiwa 23 Mei 1997 yang meluluh-lantakan Kota Banjarmasin serta banyak menelan korban jiwa itu jangan sampai terulang lagi.

mercurius 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed