oleh

Maulid Nabi Momen Mengenang Manusia Paling Mulia di Dunia

Banjarmasin, BARITO
Bulan Rabiul Awal, bulannya Maulid atau bulan kelahiran junjungan ummat muslim, Nabi Muhammad SAW. Muslimin dan muslimat dimana pun berada melaksanakan peringatan Maulid Nabi ini. Karena ingin mendapatkan Syafa’at (pertolongan) beliau di akhirat kelak.
Selain itu, momen bulan Maulid yang dirayakan dengan suka cita ini untuk mengenang seorang yang paling mulia dan terlahir ke dunia ini, yakni junjungan kita Nabi Muhammad SAW.
Hal ini disampaikan Dr Habib Seggaf Bin Hasan Baharun, M.H.I dalam tausiyahnya di acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah bertempat di halaman Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Banua Banjarmasin ZA Grup, Selasa (4/12/2018).
Menurut Habib Seggaf yang juga
Rektor Institut Islam Darullughoh Wadda’wah Bangil Jawa Timur, berkumpulnya kita di tempat ini demi mengenang seorang yang paling mulia, yang terlahir ke dunia ini bahkan menjadikan kita manusia ciptaan Allah SWT menjadi ummat yang paling mulia.
“Kita menjadi ummat yang paling mulia di muka bumi ini berkat beliau (Rasullulah),” ujar Habib Seggaf.
Sebagaimana kita ummatnya, lanjut Habib Seggaf, Rasullulah SAW pun juga manusia yang punya cita-cita dan keinginan.
“Cita-cita beliau (Rasullulah) semua ummatnya masuk surga,” sebutnya.
Karena kita ummat beliau, imbuh Habib Seggaf, semoga kita mendapat Syafa’at (pertolongan) Nabi Muhammad SAW di akhirat kelak.
Sebelumnya, Ketua STIA Bina Banua Banjarmasin Dr Irawanto, S.Sos, M.Si
dalam laporannya menyampaikan, acara Maulid Nabi hari ini (kemarin, red) dihadiri sebanyak 1.000 lebih undangan dari mahasiswa/mahasiswi dari Perguruan Tinggi ZA Grup, siswa/siswi SMK Bina Banua, dosen/karyawan ZA Grup serta tamu undangan lainnya.
Kepada para undangan yang berhadir, Irawanto mengucapkan terima kasih, sekaligus permintaan maaf apabila dalam penyelenggaraan Maulid ini ada kekurangan.
“Kita menyelenggarakan Maulid Nabi ini ingin menauladani dan bersikap prilaku mencontoh Nabi Muhammad, agar hidup kita barokah dan bisa menjalankan sunah-sunah nabi,” tandasnya.
Sementara Ketua Yayasan ZA Grup H Zairullah Azhar mengucap syukur Alhamdullilah hari ini (kemarin, red) terselenggaranya acara Maulid Nabi ini, karena kita mengaplikasikan motto kampus, yakni agamis, profesional dan unggul, dalam upaya kita membangun semangat religi guna menempuh hidup yang barokah dan membangun karakter manusia yang berakhlakul karimah.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriyah ini terselenggara di halaman Kampus STIA Bina Banua ZA Grup di Jl Tembus Pramuka km 6 Banjarmasin dengan menghadirkan Grup Maulid Habsy Raudhatul Amin.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed