oleh

Kapal Perang Dewa Kembar 932 Pamer Kecanggihan di Kotabaru

Kotabaru, BARITO – Memperingati Hari Armada Republik Indonesia, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla. memberi kesempatan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu untuk berkunjung ke KRI Dewa Kembar 932 yang sengaja sandar di Dermaga Pelindo Stagen Kotabaru dengan menggelar acara Open Ship, mulai 5 Desember 2018.

“Berkenaan dengan Hari Armada RI di Mako Lanal Kotabaru membuka acara open ship di KRI Dewa Kembar 932, yang dibuka untuk umum. KRI Dewa Kembar 932 merupakan unsur Pushidrosal melaksanakan survei. Dengan kegiatan pengukuran kedalaman laut (bathimetry), investigasi bahaya pelayaran, dan pencitraan dasar laut dengan menggunakan alat side scan sonar di Perairan Tanjung  Pelayar Kotabaru,” katanya Senin (3/12).

Sementara Komandan KRI Dewa Kembar-932 Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto , mengatakan bahwa Pushidrosal bertugas membantu Kasal dalam menyelenggarakan pembinaan hidro-oseanografi (hidros), meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran, baik untuk kepentingan TNI maupun untuk kepentingan umum dan menyiapkan data dan informasi wilayah pertahanan di laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

“KRI Dewa Kembar 932 tergabung di Satuan Tugas Hidros Oseanografi 07 sudah 60 hari melakukan survei alur lintas laut di perairan selatan Pulau Laut. Guna menjamin keselamatan pelayaran bagi pengguna laut yang melaksanakan pelayaran dari Laut Jawa menuju Selat Makasar maupun sebaliknya yang melewati perairan Selatan Pulau Laut, tandas Dan KRI Dewa Kembar-932, “ungkapnya.

rahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed