oleh

Marbot Mesjid Outdoor El Rusydi  Terima Kartu BPJS

Banjarmasin, BARITO – Dua penjaga kebersihan masjid (marbot) di SMK 3 Banjarmasin terima bantuan jaminan kesehatan berupa kartu badan penyelanggara jaminan sosial (BPJS) dari Bank Muamalat yang bekerja sama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedua marbor ditugasi menjaga kebersihan Mesjid Terbuka (Outdoor) El Rusydi SMK 3 Banjarmasin yang sudah difungsikan sejak 27 Juli 2019 lalu sekaligus pelaksanaan salat jumat perdana saat itu.

“Penyerahan kartu BPJS untuk marbot sekaligus penyerahan bantuan atau infaq untuk masjid sebesar Rp5 juta dari DMI Kalsel, dan paket peduli jumat  berupa sembako bagi marbot mesjid,” ujar Pengelola Mesjid El Rusydi, Drs H Ahmad Rizqon usai penyerahan bantuan, Jum at (15/11).

Dikatakan, proses penyerahan bantuan disaksikan Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang sekaligus menyampaikan khutbah Jumat yang dihadiri seluruh keluarga besar SMK 3 Banjarmasin dan masyarakat sekitar.

Turut hadir pada penyerahan bantuan, Ketua DMI Kalsel HG Rusdi Effendi,  Pimpinan Bank Muamallat Cabang Banjarmasin Muhammad Zaky, Camat Banjarmasin Timur, dan sejumlah lurah.

Mesjid Terbuka El Rusydi SMK Negeri 3 Banjarmasin berlokasi di Jalan Pramuka Kompleks Semenda Banjarmasin merupakan tempat ibadah terbuka pertama di Kalsel dan merupakan salah satu program DMI.

DMI berniat mengembangkan pola masjid ini di sekolah-sekolah lain maupun kompleks perumahan, karena biaya pembangunan yangdianggap cukup murah dan lebih gampang dibangun.

Penulis: Salman

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed