oleh

Mantan Kapolda Kalsel Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Rajab Wafat 

Banjarmasin, BARITO – Mantan Kapolda Kalsel Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Radjab meninggal dunia pada Kamis (14/1) pukul 00.00 WIB. Alumnus Akpol 1977yang juga pernah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya dan Jatim  itu wafat saat dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim.

Almarhum wafat dalam usia 66 tahun Kapolda Kalsel melalui Kabid Humas Polda Kalsel  Kombes Pol Mochamad Rifai membenarkan kabar tersebut.” Iya benar beliau wafat Kamis malam ,”ujar Mochamad Rifai kepada Barito Post , Kamis (14//1/2021) .

Menurut Mochamad Rifai, almarhum Irjen Pol Untung Suharsono Rajab semasa menjabat Kapolda Kalsel dikenal sebagai pemimpin yang bijak dan peduli terhadap anak buahnya di jajaran Polda Kalsel .

Selain itu almarhum juga dikenal tegas dalam menegakan peraturan serta memiliki disiplin  yang tinggi” Kami atas nama Kapolda Kalsel merasa kehilangan akan sosok pemimpin care terhadap jajaran dan tegak dalam disiplin “tambah Mochamad Rifai. Jajaran Kapolda Kalsel  dan jajaran sambungnya menyatakan turut berduka cita sedalam-dalamnya dan almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Sementara untuk  keluarga diberikan ketabahan dan keikhlasan, Jenazah mantan perwira tinggi bintang dua yang juga pernah menjabat  Kapolda  DI Yogyakarta  tersebut sesuai dengan permintaannya akan dimakamkan di Pacet, Mojokerto dekat pesantren yang dibangunnya

Untung Suharsono Rajab selama ini diketahui dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim cukup lama, akibat sakit yang dideritanya.

Irjen Pol (Purn) Untung Suharsono Rajab menjabat Kapolda Kalsel sejak

23 Februari 2009 – 29 September 2010 menggantikan Komjen  Pol (Purn)  Bachrul Alam
Prosesi pelepasan jenazah Irjen pol (purn) Untung S Radjab akan dilakukan secara kedinasan, dipimpin oleh Waka Polda Jatim.

Diketahui, Untung menjabat sebagai Kapolda Jatim pada bulan Maret-Juli tahun 2011. Selanjutnya, almarhum adi tahun yang sama tepatnya di Bulan Juli hingga Oktober menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Editor Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed