oleh

Manajemen Upayakan Air di Perumahan Citraland Menurun

Banjarmasin, BARITO – Manajemen Citraland Banjarmasin berupaya melakukan pemulihan banjir di kawasan perumahan mewah terletak di Jalan A Yani Km 8 Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

“Kami sudah melakukan berbagai upaya dan solusi untuk masalah banjir tersebut. Kita tidak tinggal diam, manajeman terus melakukan yang terbaik. Dan kami langsung terjun untuk melakukan pengecekan,” ujar Head of City Managements Stefanus, didampingi Project Manager CitraMitra City Banjarbaru Yossef, Selasa (26/1/2021).

Ia menyebutkan, telah berkoordinasi menyediakan 8 unit pompa, mobil derek, dan barang warga yang mau dipindahkan. “Kami manajemen memfasilitasi dan bertanggung jawab banjir yang melanda di perumahan Citraland.  Ya, peran RT juga kami maksimalkan, untuk membantu mengatasi banjir di perumahan,’ tuturnya.

Kawasan yang terendam, sela Yossef, perumahan tipe escafet, dan air memang tinggi, karena sungai meluap hingga masuk ke rumah warga.

“Di belakang perumahan memang ada Sungai Kalaka dan air meluap, masuk ke perumahan, meski kami sudah juga menyediakan penampungan air. Jadi air yang masuk ke perumahan kami, bagian dari bencana alam banjir yang melanda warga di Kalsel juga, ” tandasnya.

Untuk itu, paparnya, saluran air dan bendungan akan ditambah untuk mengantisipasi ke depannya, sehingga tidak ada kawasan yang terendam air.

Sebelumnya, pada Senin (25/1/2021) dari pantauan di  lapangan, tampak puluhan warga mewakili ratusan warga di Citraland beramai- ramai mendatangi kantor pemasaran untuk melancarkan protes kepada manajeman. Sebab, debit airnya tinggi sehingga membanjiri komplek mewah tersebut, bahkan warga harus berjibaku dengan air yang tidak sedikitpun mengalami penurunan.

Penulis: Afdi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed