oleh

Mabes Polri Sosialisasikan Aplikasi Lancang Kuning

Banjarmasin, BARITO – Puluhan  Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) dikumpulkan oleh pihak Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Aula Ruang Rapat Utama (Rupatama), Rabu (4/3/2020) siang. Giat tersebut terkait sosialisasi aplikasi baru Mabes Polri yakni Lancang Kuning.

Para BKTM tersebut kemudian langsung mendownload aplikasi itu karena besok mesti sudah diterapkan laporan harian seputar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas). Aplikasi ini juga merupakan tamabahan dari aplikasi sasirangan milik Polda Kalsel.

Aplikasi tersebut sudah diluncurkan sejak 31 Januari 2020 tadi dari mabes yang dilaksanakan oleh Polda Riau, terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kini dipergunakan oleh Mabes Polri guna dipakai seluruh Polda dan jajarannya.

Aplikasi itu memiliki delapan informasi laporan, mulai dari terkait karhutla. Kemudian kirim laporan lewat sms, laporan terstruktur, informasi spot, mendaftaran relawan dan penyaluran dana logistik serta laporan Perwakeu.

Kasubbag Humas Polresta Banjarmasin Ipda Imam Purbadi mengatakan, aplikasi baru itu sedang disosialisasikan kepada jajaran polresta terutama BKTM. “Aplikasi itu merupakan tambahan, terutama menghadapi karhutla nanti yang bisa mendeteksi titik hotspot dan lainnya, “singkatnya.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed