oleh

LSM KAKI Kalsel Sampaikan Aspirasi ke Dewan

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas menerima aspirasi yang disampaikan LSM KAKI Kalsel.(ist)

Banjarmasin, BARITO – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalimantan Selatan menyampaikan aspirasi ke DPRD Kalimantan Selatan terkait wacana keberangkatan kunjungan kerja para wakil rakyat keluar negeri dan keluhan masyarakat atas pemadaman listrik oleh PLN beberapa waktu lalu.
Kedatangan puluhan massa itu diterima Ketua DPRD Kalsel H Supian HK didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas, Kamis (23/1/2020).
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK menyambut positif penyampaian aspirasi tersebut, menurutnya ini masukan dan bahan evaluasi pihaknya, khususnya terkait wacana keberangkatan kunjungan kerja keluar negeri dan keluhan masyarakat atas pemadaman listrik oleh PLN beberapa waktu lalu.
“Alhamdulillah dewan mendapatkan masukan masyarakat sebagai bahan evaluasi,” ucap Supian HK.
Aspirasi yang kami terima, lanjut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel ini, di antaranya wacana perjalanan dinas keluar negeri.
“Wacana ini sudah di evaluasi, sebelumnya direncanakan berangkat pada bulan Februari akan tetapi tidak laksanakan, karena urgensi dan tugas penting lainnya yang harus diselesaikan,” terangnya.
Supian mengungkapkan, untuk teknis kunjungan kerja keluar negeri itu tentunya memperhatikan azas manfaat dan peraturan yang berlaku serta keberangkatannya tidak sekaligus keseluruhan anggota DPRD agar tidak mengganggu pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD itu sendiri.
“Untuk keberangkatan tidak mungkin langsung berangkat ke 55 anggota dewan, ini tentunya bertahap melihat urgensi, kepentingan dan hasil yang didapatkan. Urgensi keberangkatan yang berdampak positif itu yang kami utamakan,” jelasnya.
Sementara menanggapi aspirasi masyarakat terkait pemadaman lampu beberapa waktu lalu, Supian HK mengharapkan masyarakat untuk melihat hal positif atas penanganan yang cepat oleh pihak PLN.
“Terkait PLN ini masalah alam, akan tetapi kami apresiasi pihak PLN yang cepat tanggap dalam mengatasi masalah teknis ini, sehingga tidak berlarut-larut dan masyarakat diharapkan melihat hal yang positif dari penanganan yang dilakukan pihak PLN,” katanya.
Senada Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas menambahkan aksi penyampaian aspirasi ini sebagai bahan evaluasi dan masukan untuk peningkatan kinerja wakil rakyat yang mengemban amanah dari rakyat.
“Kita terbuka dengan aspirasi masyarakat, selama itu baik untuk peningkatan kinerja dewan dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

penulis : sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed