oleh

Lari 10K Paman Birin Cup Meriahkan Sumpah Pemuda

-Sport Barito-2.716 views

Banjarsmasin, BARITO – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel menggelar Lomba Lari 10K Paman Birin Cup 2018. Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda itu pun disambut baik Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalsel yang akan dilaksanakan, Ahad (28/10) di Siring 0Km Jalan Sudirman Banjarmasin.

“Lomba lari 10K ini merupakan apresiasi Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang berkomitmem untuk menggalakan olahraga di banua ini dan bertepatan  peringatan Hari Sumpah Pemuda. Even ini, juga diharapkan banyak bibit-bibit atlet berpotensial muncul,” ungkap Kadispora Kalsel, Zakly Asswan didampingi Yuyu Rahmat Maulana (Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel) dan panitia pelaksana Galoeh Chairunnisa, kemarin di Banjarmasin.

Lomba lari 10K yang diadakan bekerjasama dengan PASI Kalsel ini, mempertandingkan

kelompok umum putra dan putri, serta kelompok master usia 50 tahun ke atas. Para peserta akan memperebutkan piala Paman Birin dan mendapatkan uang pembinaan senilai total Rp 40 juta.

“Bagi yang ingin ikut bisa langsung mendaftar di kantor Dispora Kalsel di Jalan Pramuka Tembus Terminal Km 6, Banjarmasin, tanpa dikenakan biaya pendaftaran alias gratis,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) PASI Kalsel Sarmidi, menyabut baik lomba Lari 10K Paman Birin Cup yang diselenggaran Dispora Kalsel. “Lomba Lari 10K Paman Birin Cup ini kali pertama yang dlakukan Dispora Kalsel dan merupakan hal yang sangat baik,” tuturnya.

Dengan adanya even ini, lanjutnya, lari 10K di daerah bergairah kembali. Bahkan memotivasi bagi atlet daerah untuk terus berlatih dalam meningkatkan potensi dan mendongkrak prestasinya. “Semakin banyak even akan lebih baik lagi. Aplagi dilakukan secara berkesinambungan guna menggali pelari yang ada di daerah,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan berikutnya, dosen Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK)s Unlam Banjarbaru ini berharap, nomor pertandingan ditambah lagi dengan melibatkan kalangan pelajar. “Mereka merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet para pelari senior,” ucapnya.  tol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed