oleh

Laode Bahasani Pimpin Aptrindo Kalsel

Banjarmasin, BARITO-Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (DPD Aptrindo) Kalsel untuk periode 2018-2023 dilantik, Rabu (10/10).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor melantik langsung ketua dan pengurus DPD Aptrindo Kalsel di Mahligai Pancasila. Laode Bahasani dipercaya memegang amanah sebagai Ketua DPD Aptrindo Kalsel.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin mendukung penuh keberadaan organisasi ini di Kalsel. Ia berharap Aptrindo bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, khususnya Dinas Pehubungan (Dishub) Kalsel.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aptrindo, Gemilang Tarigan mengakui kalau organisasi ini sebagai jembatan pengusaha dan pemerintah. Pihaknya tak hanya menaungi pemilik truk biasa.”Fuso bahkan yang lebih besar juga pemilik truk yang kapasitas paling besar kita naungi,” ujar Gemilang.

Pasti Aptrindo mengimbau pengusaha bisa mentaati peraturan dengan membawa muatan tak melebihi 8 ton sesuai dengan kapasitas.”Sebab kita ketahui beban jalan di daerah ini masih tipe B,” sebutnya.

Dikemukakan Gemilang kembali, sudah 16 DPD Aptrindo terbentuk Indonesia.”Kalsel yang ke-16,” sebut Gemilang.

Sementara Laode Bahasani berjanji akan terus menggalang komunikasi dengan Pemprov Kalsel.

“Hingga saat ini sudah ada 107 anggota Aptrindo di Kalsel. Jumlah tersebut kemungkinan akan terus bertambah,” ujar Laode optimis.

Ia menyatakan, dalam waktu dekat juga akan ada razia khusus sopir yang kabarnya menggunakan obat-obatan terlarang.”Kita dapat kabar ada sopir yang menggunakan obat terlarang. Ini sangat berbahaya, makanya kita akan menggelar razia,” imbuhnya. afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed