oleh

Lanud Syamsudin Noor  Naik Tipe A, DPRD Kalsel Beri Dukungan

Banjarmasin, BARITO – Rencana Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Syamsudin Noor naik kelas dari tipe B ke tipe A mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Dukungan itu disampaikan Ketua DPRD Kalsel H Supian HK disela menerima kunjungan Komandan Lanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Aras di ruang kerjanya di Banjarmasin, Senin (4/1/2021).

“DPRD Kalsel mendorong Lanud Syamsudin Noor naik kelas ke tipe A, dukungan ini juga upaya menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru,” jelasnya.

Soal anggaran, lanjut Supian HK, selain dari APBD, dewan juga akan bekerjasama dengan pemerintah pusat agar dapat terbantu melalui APBN.

“DPRD Kalsel siap memfasilitasi,” tegasnya.

Sementara itu Komandan Lanud Syamsudin Noor Kolonel Pnb M Taufiq Aras mengatakan dengan pemindahan Ibu Kota Negara tentunya wilayah di sekeliling pusat pemerintahan perlu diperkuat dari segi pengamanan khususnya pada Angkatan Udara (AU).

“Alhamdulillah Gubernur dan DPRD mendukung, tahun ini kita akan renovasi Mako dan nantinya akan disiapkan lahan untuk merancang grand design,” jelasnya.

M Taufiq Aras menambahkan, rencana ini nantinya akan dibawa ke pusat jika disetujui, maka Lanud Syamsudin Noor akan hadir sarana dan prasarana yang baru, seperti hadirnya pesawat tempur sesuai keputusan.

“Ini suatu kebanggaan, kita ingin membangun Kalsel lebih baik kedepan,” pungkasnya.

 

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed