oleh

Laka Lantas Depan Kantor Kecamatan Pelaihari Telan Korban Jiwa

Pelaihari,BARITO – Senin, (22/2) sekitar pukul 00.25 wita pada Jalan A.Syairani tepatnya di depan kantor Kecamatan Pelaihari terjadi kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa.

Kecelakaan bermula antara 1 unit sepeda motor Satria F DA 4648 SR warna biru dengan 1 unit mobil Toyoya Calya DA 1049 TAK warna merah.

Akibatnya, Sepeda motor mengalami kerusakan parah pada bagian depan sementara pada mobil pun mengalami kerusakan dibagian bemper depan sebelah kiri.

Kasat lantas Polres Tala AKP Taufiqurahman Senin,(22/2) pagi mengatakan, 1 orang meninggal dari insiden tersebut bernama Rafik Riayadi warga Desa Banyu Irang Rt 10 Kecamatan Bati-Bati. Saat terjadi kecelakaan korban tidak mengenakan helm.

Sementara pengemudi mobil atas nama Agus Salim warga Mekarpura Kabupaten Kotabaru tidak mengalami luka-luka.

“Korban meninggal di lokasi kejadian dan jasadnya dievakuasi ke RSUD H.Boejasin. Akibat pendarahan pada bagian kepalanyalah yang membuat korban meninggal ditempat,”kata Taufiq.

Tentang bagaimana kronologis kecelakaan tersebut menurut Kasat Lantas menceritakan, sebelum terjadi kecelakaan, pengendara sepeda motor melaju dari arah Bundaran Sarang Halang menuju Bundaran Kejaksaan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP yang merupakan jalan menikung, sepeda motor mendahului sepeda motor yang searah dengannya, pada saat yang bersamaan melaju mobil Toyoya Calya dari arah berlawanan, hingga terjadilah pertemuan fisik sepeda motor maupun mobil.

Sebelum tibanya ambulan, dan kebetulan pada lokasi kejadian dekat dengan Angkringan, maka pengunjung Angkringan pun berupaya memberikan pertolongan lantaran terdengar suara keras benturan. Namun pertolongan kepada korban tidak membuahkan hasil, karena korban sudah tidak bernyawa lagi dilokasi, hingga pengunjung pun menghubungi ambulan.

Selain ada korban jiwa, kerugian materi ditaksir sebesar Rp 5 juta rupiah dan insiden ini dalam penanganan pihak Satlantas Polres Tala.

Penulis: Basuki 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed