oleh

lagi, Pencuri Kotak Amal Ketangkap Basah

UANG AMAL-Inilah pencuri uang kotak amal Mushala Nurul Huda Benua Anyar di  bawahn jembatan bernama Alam. (foto:ist)

 

Banjarmasin, BARITO

Mushola Nurul Huda yang terletak di Jalan Benua Anyar di bawah Jembatan Benua Anyar  RT 06 Kelurahan Benua Anyar Kecamatan Banjarmasin Timur nyaris kebobolan, Minggu (30/9)  dinihari sekitar pukul 00.50 Wita. Hal ini dibuktikan ketika pelaku pencurian kotak amal mushala bernama M Alamsyah alias Alam (19) sudah mengantongi uang puluhan ribu.

Beruntung aksi pelaku diketahui dua saksi, penjaga malam bernama  Andika Teguh Utomo (28) dan Dodi (37) warga setempat. Pelaku warga Desa Podok Kecamatan Aluh-aluh Kabupaten  Banjar inipun ketangkap basah, hingga harus berurusan dengan warga dan diserahkan ke polisi.

Menurut keterangan saksi bahwa pelaku tertangkap tangan saat melakukan pencurian uang Kotak Amal milik Mushola Nurul Huda yang tidak terkunci.   Kotak amal tersebut terbuat dari kaca dan uang yang diambil pelaku  dan dilihat langsung oleh wakar tersebut.

Andika  yang juga warga RT 05 saat itu memang curiga dengan gerak gerik pelaku yang masuk pertama sekali ke dalam mushola, sehingga mengalami kerugian sekitar Rp 98.300,-. Kini tersangka serta barang bukti dibawa ke Polsek Banjarmasin Timur.

Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Timur Yono didampingi  Kasi Humas Aptu Partogi mengatakan, pelaku berhasil diamankan warga karena perilakunya mencurigakan. “Kini pelaku dalam pemeriksaan penyidik,”singkatnya.ndy/mers

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed