oleh

Lagi, Khairul Saleh Ketuai IPHI Kalsel

IKRAR IPHI-Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalsel, Sultan Khairul Saleh memimpin pembacaan ikrar, setelah dilantik untuk kepengurusan 2018-2023 di ruang induk Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa malam (11/12). (foto salman/brt)

Banjarmasin, BARITO
Untuk kedua kalinya, Sultan Khairul Saleh dipercaya menjabat sebagai, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalsel. Mantan Bupatu Banjar iru dilantik untuk periode 2018-2023 oleh Ketua Umum IPHI Pusat di ruang induk Mesjid Raya Sabilal Muhtadin, Selasa malam (11/12) di Banjarmasin.
Acara yang didahului lantunan syair-syair religi itu diikuti sejumlah pengurus IPHI Kalsel dan kabupaten/kota, dan tokoh masyarakat serta tokoh haji di Kalsel.
Ketua Umum IPHI, Ismet Hasan Futro mengatakan, umat Islam sekarang terbuai dengan sebutan mayoritas, padahal yang menguasai perekonomian di tanah air dimiliki pemilik yang tidak bayar zakat.
“Berhentilah berbelanja di tempat orang yang tidak bayat zakat,” pesannya.
Ia memperkirakan, hampir 50 persen perekonomian dikuasai non-muslim. Makanya minta IPHI mendorong remaja menjadi wirausaha muda.
“IPHI Kalsel harus jadi motor penggerak membangkitkan ekonomi umat,” ujarnya lagi.
Ismet pun memotivasi remaja d Kalsel agar mampu naik haji dengan biaya sendiri, bukan pemberia orangtua. slm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed