oleh

Kumham Peduli Berbagi  Masker Cegah Covid-19 dan Bantuan ke Masjid

Banjarmasin, BARITO – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian  Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumham) Kalimantan Selatan (Kalsel)) menggelar apel pagi yang diwarnai dengan dress code bernuansa merah, hingga berbeda dari Jum’at sebelumnya, Jum’at (23/10/2020). Kali ini dengan kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2020.

Kumham Peduli, Kumham Berbagi juga masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui pembagian masker kepada masyarakat sekitar. Kemudian melakukan  kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan. Hingga   memberikan bantuan serta donasi masker dan uang tunai kepada pengurus Masjid yang berada di sekitar Kantor Wilayah.

Sebelum bakti sosial didahului dengan penyampaian arahan oleh Kepala Divisi Administrasi, Edy M S  Hidayat menyampaikan, untuk lebih menyemarakkan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi kali ini pihaknya memberikan santunan dengan cara menyumbang secara spontanitas.

Kakanwil akan berkeliling dengan Pimti untuk menerima donsi dari pegawai yang berhadir saat kegiatan apel pagi kali ini. hal itu sambut antusias oleh seluruh jajaran. Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Agus Toyib juga para Pimpinan Tinggi Pratama (para Kepala Divisi) turut langsung dalam kegiatan kerja bakti dan pembagian masker kepada masyarakat yang lewat di depan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

“Di tengah pandemi ini, Kanwil Kemenkumham Kalsel tetap melaksanakan kegiatan dengan menjaga protokol kesehatan,”ingatnya.  Adapun hasil donasi dari pegawai dilakukan secara spontan oleh seluruh jajaran berjumlah jutaan rupiah. Uang itu telah diserahkan ke pengurus Masjid Hasanuddin Majedi oleh Kakanwih beserta para pimpinan Tinggi Pratama secara langsung.

Kakanwil Kemnkumham Kalsel, Agus Toyib mengatakan, dua kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karyadhika yang merupakan hari jadi Kementerian Hukum dan HAM pada Tahun 2020 ini.

“Kegiatan ini diharapjan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat berperan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dimasa Pandemi ini. Begitu juga  sumbangan yang diberikan, walaupun tidak seberapa. Semoga memberikan manfaat yang maksimal serat menjadi amal jariyah buat kami,” tambahnya.

Selanjutnya pada 25 Oktober 2020 besok bertepatan pada hari Minggu dan sekaligus memanfaatkan momen CFD (Car Free Day), Kanwil Kemenkumham Kalsel juga akan melaksanakan kegiaan yang sama.  “Bertempat di Siring 0 Km Banjarmasin, kegiatan itu juga akan diisi oleh tim Penyuluh Hukum melakukan sosialisasi atau edukasi terhadap pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 yang disertai pembagian masker,”pungkasnya.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed